Sakit kepala sebelah dikenal sebagai salah satu penyakit yang banyak diderita oleh penduduk dunia. Melakukan aktivitas berat secara berulang, terlalu lama menatap layar komputer, kurangnya pencahayaan, terlambat makan, dan pola tidur yang kurang baik menjadi beberapa faktor pemicunya. Jika Anda adalah salah satu penderitanya, beberapa fakta menarik seputar sakit kepala sebelah seperti yang dilansir dari situs resmi Migrain Research Foundation berikut ini patut untuk diketahui.

  1. Penyakit migrain atau sakit kepala sebelah masuk kedalam urutan ketiga penyakit yang banyak diderita oleh penduduk di dunia.
  2. Migrain lebih banyak menyerang wanita dibandingkan pria.
  3. Biasanya penyakit yang satu ini banyak menyerang pria maupun wanita usia antara 18 hingga 44 tahun.
  4. Merupakan salah satu penyakit keturunan dalam satu keluarga.
  5. Banyak orang tak menyadari bahwa sakit kepala sebelah merupakan penyakit yang cukup membahayakan bagi banyak orang di dunia ini.
  6. Migrain bukan hanya sekadar rasa nyeri pada daerah kepala namun juga bisa menjadi salah satu gejala penyakit saraf dan bisa semakin parah jika tidak diberikan penanganan langsung.
  7. Keluhan sakit kepala ini biasanya juga disertai dengan gejala lain, seperti muntah, pusing, sensitif terhadap bau, cahaya, sentuhan, hingga rasa kesemutan di beberapa bagian tubuh manusia.
  8. Tak hanya pria dan wanita saja, migrain juga bisa menyerang remaja usia 15-19 tahun. Berbeda dengan orang dewasa di mana penderitanya lebih banyak wanita, sakit kepala sebelah yang terjadi pada anak remaja lebih banyak dialami oleh anak remaja laki-laki.

Jika melihat fakta bahwa migrain bisa menyerang seseorang di usia muda, maka alangkah baiknya untuk selalu menjaga pola hidup dan pola tidur dengan baik sejak dini. Tak hanya itu, hindari juga beberapa aktivitas yang akan memicu timbulnya sakit kepala sebelah, seperti terlalu lama menatap layar komputer dan handphone dengan pencahayaan yang minim atau terlalu terang. Untuk mengantisipasi munculnya penyakit yang satu ini, penting juga untuk selalu melengkapi persediaan obat di rumah dengan bodrex Migra yang mengandung Paracetamol, Propyphenazone, dan Caffeine untuk membantu meredakan sakit kepala saat migrain melanda.

ARTIKELTERKAIT

Tempo Scan Group (TSG) CSR COVID-19 – BNPB DONATION
03-April-2020

Tempo Scan Group (TSG) CSR COVID-19 – BNPB DONATION

Tempo Scan Group telah merealisasikan penyerahan bantuan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana sejumlah Rp 10 Miliar untuk membantu mengatasi wabah .... read more
Penting Disimak, Ini Dia Gejala dan Pengobatan Flu dan Batuk di Cuaca yang Tidak Menentu
17-March-2020

Penting Disimak, Ini Dia Gejala dan Pengobatan Flu dan Batuk di Cuaca yang Tidak Menentu

Oleh karena itu, simak penjelasan mengenai gejala dan pengobatan flu dan batuk di cuaca yang tidak menentu berikut ini. .... read more
Makanan Pereda Flu dan Batuk, Mana Favorit Anda?
10-March-2020

Makanan Pereda Flu dan Batuk, Mana Favorit Anda?

Oleh karena itu, simak beberapa rekomendasi makanan pereda flu dan batuk yang bisa Anda konsumsi berikut ini. .... read more