Obat Batuk Berdahak yang Aman untuk Lambung

Obat Batuk Berdahak yang Aman untuk Lambung

Memiliki masalah kesehatan di bagian lambung tentu membuat kita harus ekstra hati-hati dalam memilih obat, salah satunya adalah obat batuk berdahak maupun kering. Pasalnya, obat batuk berdahak biasanya mengandung Bromhexine dan Guaifenesin yang memiliki efek samping seperti pusing, nyeri kepala, mual, perut kembung, nyeri perut, muntah, sesak napas, hingga pembentukkan batu ginjal yang mana akan sangat berisiko bagi mereka yang memiliki gangguan lambung, alergi obat, dan beberapa gangguan kesehatan lainnya.

Namun tak perlu bingung, karena Anda dapat memanfaatkan beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai obat batuk berdahak yang aman untuk lambung seperti berikut ini.

  • Minum air hangat secara rutin. Tujuannya adalah untuk mendorong virus dan bakteri yang menempel di saluran pernapasan (tenggorokan) yang menyebabkan terjadinya batuk berdahak.
  • Air perasan jeruk lemon yang dicampur madu dan air hangat untuk mengurangi iritasi di tenggorokan yang menyebabkan batuk berdahak.
  • Minum air rebusan jahe yang dicampurkan gula merah untuk membantu menghangatkan tenggorokan. Jahe juga memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga baik dikonsumsi untuk membantu meredakan batuk, nyeri, dan melemaskan membrane di saluran udara sehingga bisa mengurangi dahak dan melegakan tenggorokan.
  • Berkumur menggunakan air hangat yang dicampur garam sebanyak tiga kali dalam sehari

Atau Anda juga bisa mengonsumsi obat batuk herbal seperti bodrex Herbal Batuk yang mengandung bahan alami seperti jahe, kencur, jeruk nipis, thymi, akar manis, madu, daun sirih, dan beberapa bahan alami lain di dalamnya yang bisa dijadikan sebagai obat batuk berdahak yang aman untuk lambung.

bodrex flu dan batuk PE

Hadir dalam kemasan sachet 15 ml, bodrex Herbal Batuk dapat Anda konsumsi sebanyak tiga kali sehari masing-masing satu sachet saat batuk melanda. Tak hanya membantu meredakan batuk berdahak, bodrex Herbal Batuk juga dapat meredakan batuk kering juga, lho!

Nah, namun satu hal yang mesti Anda ingat dan lakukan sebelum mengonsumsi obat batuk berdahak jika memiliki gangguan pada lambung adalah dengan mengonsultasikannya terlebih dahulu pada dokter. Tujuannya adalah untuk menghindari efek samping yang mungkin terjadi dan bisa menimbulkan risiko yang lebih besar. So, be smart!

Source: Hellosehat