Menilik Kandungan bodrex Herbal, Redakan Batuk Secara Alami dan Menyenangkan

Menilik Kandungan bodrex Herbal, Redakan Batuk Secara Alami dan Menyenangkan

Tak hanya pada anak-anak, rasa obat yang seringkali pahit dan tidak enak juga membuat momen minum obat menjadi saat yang kurang menyenangkan bagi orang dewasa, salah satunya adalah saat batuk melanda. Namun kini tak perlu khawatir, bodrex Herbal Batuk hadir untuk meredakan batuk secara alami dan menyenangkan berkat kandungan bahan herbal di dalamnya yang membuat kita menjadi lebih bersemangat untuk meminumnya. Apa saja, ya?

Jahe

Termasuk kedalam tanaman obat keluarga, jahe memiliki khasiat yang sangat ampuh untuk menghambat kontraksi napas dan membantu merangsang sekresi lendir. Tak hanya itu saja, kandungan antioksidan yang ada di dalamnya juga bisa membantu melawan racun dan bakteri yang menempel di tenggorokan dan saluran pernapasan, sehingga bisa mencegah bakteri untuk berkembangbiak. Makin lengkap lagi, senyawa gingerol yang dimiliki oleh jahe yang bersifat anti-inflamasi juga bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh, lho.

Cara mengonsumsi jahe sebagai obat batuk pun beragam, mulai dari mengunyahnya secara langsung setelah dibersihkan dan diberi taburan garam, meminum air rebusan jahe yang dicampur madu, hingga mencampurkan jahe ke dalam teh yang bisa dikonsumsi saat batuk melanda. Dari ketiga cara ini, mana yang pernah Anda coba?

Kencur

Kencur juga termasuk sebagai salah satu tanaman obat keluarga yang seringkali dimanfaatkan sebagai obat batuk alami sejak dulu. Hal ini dikarenakan kencur bersifat antitusif, yaitu dapat menekan batuk dengan cara menurunkan aktivitas pusat batuk di otak. Selain itu, menurut Journal of Medicinal Plant Studies menyebutkan bahwa bagian rimpang dan akar dari kencur juga memiliki sifat ekspektoran yang bekerja dengan cara memicu pengeluaran dahak dari saluran pernapasan. Sama halnya dengan jahe, Andajuga bisa mengonsumsi kencur secara langsung dengan cara mengunyahnya, atau bisa juga dengan mencampurkannya dengan madu dan jeruk nipis agar lebih nikmat.

Jeruk Nipis

Selaih jahe, bodrex Herbal Batuk juga mengandung jeruk nipis yang kaya akan antioksidan dan vitamin C di dalamnya. Kandungan inilah yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh, dalam hal ini bakteri yang menempel di saluran pernapasan yang menyebabkan batuk. Umumnya, jeruk nipis dikonsumsi saat batuk dengan tambahan madu, dicampurkan ke dalam teh, atau dengan menyeduhnya dengan air hangat untuk membuat tenggorokan menjadi lebih nyaman. Anda pasti pernah mencobanya juga, bukan?

Madu

Madu dikenal sebagai bahan alami yang kaya akan antioksidan, salah satu khasiatnya adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Mengonsumsi madu saat batuk di malam hari juga dipercaya bisa membantu melegakan tenggorokan, sehingga tidur menjadi lebih nyenyak dan nyaman. Selain dengan mengonsumsinya secara langsung, Anda juga bisa mencampurkannya dengan air perasan jeruk nipis untuk mempercepat proses penyembuhan batuk, lho.

Daum Thymi

Sama seperti madu, daun thymi juga sangat ampuh dijadikan salah satu obat batuk alami dan membuat istirahat menjadi lebih nyaman saat malam hari. Hal ini karena kandungan senyawa aktif tymol dan carvarol di dalamnya bermanfaat sebagai ekspektoran (pengencer dahak) dan anti pasmodik, sehingga bisa membantu melegakan tenggorokan, terutama saat malam hari.

 

Source: Sehatq