Mengenal Fakta Penting Paracetamol yang Terkandung dalam bodrex

Mengenal Fakta Penting Paracetamol yang Terkandung dalam bodrex

Saat mendengar kata Paracetamol, hal yang muncul di benak pertama kali adalah obat untuk mengurangi rasa nyeri maupun demam yang terjadi baik pada orang dewasa maupun anak-anak. Yup, hal ini memang benar adanya. Paracetamol bekerja dengan cara mengurangi produksi zat penyebab peradangan yang menyebabkan seseorang mengalami demam atau nyeri di tubuhnya, salah satunya nyeri pada kepala yang menyebabkan pusing. Tak hanya itu saja, ternyata masih ada beberapa fakta penting tentang Paracetamol. Apa saja, ya?

Manfaat dan Fungsi Paracetamol

Paracetamol termasuk dalam kategori obat analgesik atau pereda rasa sakit dan juga dimanfaatkan sebagai penurun demam atau suhu badan yang tinggi akibat infeksi. Selain itu, Paracetamol dalam dunia medis juga digunakan sebagai obat untuk berbagai kondisi seperti sakit kepala, nyeri otot, radang sendi, sakit gigi, dan demam sebagai gejala pilek.

Cara Mengonsumsi Paracetamol

Meskipun Paracetamol adalah obat yang aman dikonsumsi, namun ada baiknya untuk selalu membaca aturan pakai yang biasanya tertera pada kemasan sebelum meminumnya. Paracetamol seperti yang teradapat pada dapat dibilang sebagai obat yang aman diminum sebelum makan, lho. Pastikan juga Anda tidak memiliki alergi terhadap Paracetamol atau tidak memiliki gangguan hati dan ginjal saat mengonsumsinya, ya.