Memanjakan Diri Bisa Atasi Sakit Kepala Tegang?

Memanjakan Diri Bisa Atasi Sakit Kepala Tegang?

Meski tidak bisa langsung mengatasi sakit kepala tegang, tetapi memanjakan diri dapat membuat Anda lebih santai dan bahagia. Setidaknya, hal ini akan mengurangi stres yang bisa memicu munculnya sakit kepala tegang. Berikut adalah ide memanjakan diri yang bisa Anda coba!

 

Nonton serial komedi favorit

Orang yang jarang bersantai biasanya sulit untuk menentukan apa yang ingin mereka lakukan di waktu luangnya. Kenapa Anda tidak mencoba lebih banyak tertawa dengan menonton serial komedi favorit? Jadwalkan setidaknya 2 kali dalam seminggu masing-masing selama 30-60 menit. Biarkan diri Anda tertawa lepas untuk melupakan kejadian menyebalkan yang terjadi.

Cobalah meditasi

Sesi meditasi singkat bisa memperbaiki pikiran Anda. Penelitian menunjukkan bahwa bagi sebagian orang, meditasi kesadaran dapat membantu mengurangi kecemasan dan rasa sakit. Selain itu pengaruh dari meditasi juga disebut dapat bertahan lama pada bagaimana tubuh kita mengelola stres.

Bermain dengan alam

Alam membawa dampak positif untuk fisik maupun mental kita. Jika Anda punya kesempatan untuk melakukan wisata alam, sungguh luar biasa. Namun jika tidak, setidaknya dekatkanlah diri Anda dengan alam melalui kegiatan berkebun. Cara ini bisa mengurangi stres. Penelitian bahkan menunjukkan bahwa sesi berkebun 30 menit lebih efektif mengurangi stres daripada sesi membaca dengan durasi yang sama

Bicara dengan teman

Menjaga hubungan dengan teman dan keluarga juga bisa menjadi bentuk ‘memanjakan diri’. Seiring bertambahnya usia, tidak mudah untuk bisa terus meningkatkan kebahagiaan – faktanya, penelitian telah menunjukkan bahwa menelepon ibu Anda bahkan dapat mengurangi stres. Saling bertelepon atau melakukan video call secara rutin penting untuk membuat Anda merasa benar-benar menghabiskan waktu bersama orang yang Anda cintai.

Mencoba makanan baru

Memakan makanan lezat bisa jadi cara memanjakan diri sendiri untuk Sebagian orang. Namun jika Anda sering memesan menu yang sama berulang-ulang, juga dapat meciptakan kejenuhan—meskipun itu makanan favorit Anda. Pergilah berwisata kuliner atau beli buku resep baru. Jadikan kesempatan ini untuk membeli atau memasak menu yang sudah lama Anda minati, namun belum terealisasikan selama ini.

Ternyata ada banyak cara untuk membuat Anda terhindar dari ketegangan. Ingat, bukan hanya ketegangan secara fisik yang perlu diatasi, namun juga dari segi mental. Keseimbangan ini akan membuat Anda memiliki kualitas hidup yang lebih baik dan tentunya menurunkan risiko serangan sakit kepala. Bila sakit kepala mencengkeram terjadi, segera atasi dengan obat pereda sakit kepala.

bodrex extra andalan sakit kepala mencengkram