Terserang Sakit Flu dan batuk? Tentu saja Anda harus mengobatinya dengan obat yang tepat. Jika sakit flu sekaligus batuk berdahak, Anda bisa meredakannya dengan bodrex Flu dan Batuk PE untuk batuk berdahak atau bodrex Flu dan Batuk PE untuk batuk tidak berdahak jika Anda mengalami batuk kering. Keduanya mengandung phenylephrine yang dapat meredakan gejala hidung tersumbat. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan khasiat olive oil (minyak zaitun) untuk membantu proses penyembuhan flu dan batuk. Berikut adalah caranya.

Mengurangi sakit tenggorokan
Campurkan 3-4 sendok makan jus lemon, 1 cangkir madu, dan ½ cangkir extra virgin olive oil. Hangatkan selama 5 menit dengtan api kecil di atas wajan dengan api kecil. Ambil 1 sendok makan setiap 2 jam sekali atau sesuai kebutuhan Anda.

Meredakan nyeri pada telinga
Minyak zaitun yang dihangatkan ternyata juga dapat mengurangi rasa sakit atau nyeri pada telinga yang kerap muncul saat Anda flu disertai radang tenggorokan. Oleskan sedikit saja di dekat lubang telinga Anda dan rasa sakit berangsur berkurang.

Membuat 'balsem' alami
Campurkan 2 tetes minyak kayu putih dengan 1 sendok makan minyak zaitun. Gosokkan pada bagian dada dan punggung Anda agar tubuh terasa lebih hangat dan nyaman. Rasa hangatnya juga dapat membantu melegakan pernapasan Anda.

Cobalah ketika Anda flu dan batuk. Rasakan khasiat olive oil dan jangan lupa meminum bodrex Flu dan Batuk PE. Tersedia dalam dua pilihan untuk flu disertai batuk berdahak dan batuk tidak berdahak. Formulanya bekerja aktif meredakan gejala flu & batuk seperti pilek, hidung tersumbat demam, sakit kepala, yang disertai dengan Batuk Tidak Berdahak, tanpa efek mengantuk. Tersedia dalam sediaan kaplet yang praktis dan sirup yang memberikan sensasi melegakan di tenggorokan.

ARTIKELTERKAIT

PENTING, Simak Tips Jaga Daya Tahan Tubuh Dari Virus di Musim yang Tidak Menentu
26-March-2020

PENTING, Simak Tips Jaga Daya Tahan Tubuh Dari Virus di Musim yang Tidak Menentu

Dalam beberapa kasus positif COVID-19, sebagian besar penderitanya mengalami gejala batuk, flu, sakit tenggorokan, merasa sangat kelelahan, hingga kesulitan untuk .... read more
Waspada Terhadap Flu dan Batuk Saat Perubahan Cuaca, Intip Cara Mudahnya Berikut Ini
25-February-2020

Waspada Terhadap Flu dan Batuk Saat Perubahan Cuaca, Intip Cara Mudahnya Berikut Ini

Kondisi cuaca yang tidak menentu seringkali menjadi faktor utama mengapa seseorang bisa dengan mudahnya terserang penyakit seperti flu dan batuk, .... read more
Tips Meredakan Flu dan Batuk Tanpa Ngantuk Saat Berkendara
18-February-2020

Tips Meredakan Flu dan Batuk Tanpa Ngantuk Saat Berkendara

beberapa keluhan yang kerap muncul seperti tenggorokan gatal dan kering, hidung tersumbat, sakit kepala, dan juga batuk yang tak berkesudahan .... read more