Maksimalkan Ibadah Puasa Kamu dengan 5 Aplikasi ini

Maksimalkan Ibadah Puasa Kamu dengan 5 Aplikasi ini

Dewasa ini segala aspek kehidupan manusia memang kerap melibatkan teknologi. Termasuk juga saat beribadah di bulan Ramadan. Ibadahmu di bulan Ramadan akan lebih optimal dengan bantuan aplikasi berikut ini. Coba saja download di smartphone-mu!

Alarm Adzan Solat dan Kiblat
Khawatir terlewat waktu solat? Atau masih di perjalanan saat adzan magrib tiba? Coba saja download aplikasi ini. Kamu akan mendapat reminder begitu waktu solat dan imsak tiba, sehingga dapat beribadah dengan lebih maksimal. Aplikasi ini juga dapat menunjukkan arah kiblat yang tepat dimanapun kamu berada. Praktis ya!

MyQuran Alquran Indonesia
Membaca ayat-ayat Al-Quran di bulan suci Ramadan akan memberikan ketenangan tersendiri. Kalau kamu tidak punya banyak waktu di rumah karena padatnya aktivitas kerja, kamu bisa kok membaca ayat-ayat kitab suci di kantor atau bahkan di kendaraan. Aplikasi ini telah mendigitalisasi Al-Quran dengan dilengkapi dengan huruf latin dan terjemahan arti berbahasa Indonesia. Kamu juga bisa mempelajari makhraj (pelafalan) Al-Quran yang dilengkapi dengan fitur audio. Selain itu, tersedia juga 99 Asmaul Husna untuk melengkapi ibadah kamu.

Doa dan Dzikir Setelah Solat
Tingkatkan ibadahmu di bulan Ramadan dengan melakukan ibadah sunah seperti  solat-solat sunah dan memperbanyak dzikir. Aplikasi ini akan memberikan doa-doa lengkap solat dhuha, tahajud, taubat, dan berbagai solat sunah lainnya. Begitu juga dengan bacaan dzikir yang sesuai dengan tuntunan sunah Rasul. Kualitas ibadahmu pasti semakin baik di bulan suci ini.

Resep Kue Lebaran
Menyambut hari kemenangan nanti, tidak ada salahnya mencoba membuat kue sendiri untuk disajikan kepada para tamu yang bersilaturahmi ke rumah. Selain itu kamu juga bisa memberikan kue buatanmu kepada sanak keluarga untuk mempererat silaturahmi. Aplikasi ini menyajikan ratusan resep kue kering dan tradisonal yang lezat dan mudah untuk kamu coba, diantaranya nastar, semprit, rengginang, onde-onde, dan lainnya. Kamu juga bisa membagikan resep ini pada teman-temanmu di media sosial.