Makanan Pereda Flu dan Batuk, Mana Favorit Anda?

Makanan Pereda Flu dan Batuk, Mana Favorit Anda?

Meski nafsu makan saat flu dan batuk cenderung menurun, namun kita harus tetap mencukupi kebutuhan nutrisi melalui makanan sehat dan bergizi. Tujuannya adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar proses penyembuhan bisa berjalan dengan cepat. Oleh karena itu, simak beberapa rekomendasi makanan pereda flu dan batuk yang bisa Anda konsumsi berikut ini.

Sup Ayam

Saat mengalami flu dan batuk, tubuh cenderung lebih mudah mengalami dehidrasi. Oleh karena itu, selain dengan minum air putih sebanyak delapan gelas setiap harinya, Anda juga bisa memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh dengan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak air, salah satunya adalah sup ayam yang terbuat dari campuran kaldu. Tak hanya itu, rasa hangat dari sup bisa memberikan rasa nyaman serta potongan sayur seperti wortel yang kaya akan vitamin A dan daging ayam yang kaya akan zat besi dan protein juga sangat baik untuk menutrisi tubuh saat sakit.

Yogurt

Menurut artikel yang dimuat dalam laman online situs Detik.com, mengonsumsi yogurt saat flu dan batuk ternyata bisa meredakan sakit tenggorokan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kandungan protein yang cukup tinggi di dalamnya. Namun, pastikan untuk memilih produk yogurt tanpa tambahan gula di dalamnya, ya. Agar lebih nikmat, Anda juga bisa menambahkan beberapa buah-buahan seperti strawberry dan jeruk yang kaya akan vitamin C kemudian diberi tambahan madu.

Buah-buahan yang Kaya Vitamin C

Selain mengonsumsi yogurt, pastikan juga untuk menutrisi tubuh dengan buah-buahan yang kaya akan vitamin C. Tujuannya adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh saat flu dan batuk. Beberapa contoh buahnya antara lain strawberry, tomat, dan jeruk. Selain mengonsumsinya secara langsung, Anda juga bisa mengolahnya menjadi jus agar tidak terasa membosankan.

Sayuran Hijau

Agar flu dan batuk cepat reda bahkan sembuh, jangan lupa juga untuk rutin mengonsumsi sayuran hijau seperti bayam, kangkung, pakcoy, atau brokoli yang kaya akan vitamin C dan E untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh saat terserang flu dan batuk. Sama halnya seperti buah, Anda juga bisa mengonsumsi sayuran hijau ini dengan cara menyenangkan lainnya, yaitu mengolahnya menjadi smoothie. Anda bisa mencampurkan beberapa sayuran hijau dan buah-buahan seperti bayam, pakcoy, nanas, dan tambahan yogurt agar semakin nikmat untuk dinikmati.

Oatmeal

Bosan dengan bubur nasi? Anda bisa mengonsumsi semangkuk bubur oatmeal yang kaya akan vitamin E, antioksidan polifenol, dan juga serat yang bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh, terutama saat flu dan batuk.

Dari beberapa makanan di atas, mana yang menjadi favorit Anda di rumah? Agar proses penyembuhan flu dan batuk berjalan maksimal, pastikan juga untuk minum obat seperti bodrex Flu & Batuk. Jika Anda mengalami flu yang disertai batuk tidak berdahak, maka pilihan obat yang cocok adalah bodrex Flu & Batuk PE yang mengandung kombinasi formula Paracetamol untuk meredakan gejala flu seperti demam dan sakit kepala, Phenylephrine (PE) yang bekerja secara Pas & Efektif membantu melegakan pernapasan dan tenggorokan tanpa menyebabkan kantuk, dan Dextromethorphan yang bekerja menekan titik pusat batuk di otak untuk  meredakan batuk tidak berdahak.

 

Namun sebaliknya, jika Anda mengalami flu yang disertai batuk berdahak, maka bodrex Flu & Batuk Berdahak PE bisa menjadi pilihan yang cocok untuk diminum. Kombinasi Guaifenesin dan Bromhexine di dalamnya berperan dalam mengencerkan dan mengeluarkan dahak, Paracetamol yang berfungsi untuk meredakan demam dan sakit kepala, dan Phenylephrine (PE) yang bekerja Pas dan Efektif membantu melegakan pernapasan dan tenggorokan tanpa menyebabkan kantuk.

 

 

Hadir dalam kemasan botol isi sirup 60 ml dengan rasa peppermint yang melegakan dan blister isi 4 kaplet yang praktis, rangkaian obat bodrex Flu & Batuk sangat cocok untuk diminum kapan saja dan di mana saja.

Hit Enter to search or Esc to closeNav