Kurangi Konsumsi Makanan ini Jika Anda Sering Sakit Kepala

Kurangi Konsumsi Makanan ini Jika Anda Sering Sakit Kepala

Salah satu cara untuk menghindari sakit kepala adalah makan secara teratur. Namun apa jadinya jika makanan yang Anda konsumsi ternyata justru menyebabkan sakit kepala? faktanya ada beberapa jenis makanan yang dapat memicu bahkan memperburuk sakit kepala Anda. Itu sebabnya Anda perlu menghindari atau membatasi jenis-jenis makanan tertentu saat sakit kepala. Apa sajakah itu?

Garam

Anda mungkin merasa tidak mengonsumsi garam dalam jumlah banyak, namun sebenarnyabisa jadi Anda hanya ‘tanpa sadar’ mengonsumsi makanan dengan kandungan garam tinggi. Semua zat sodium itu ternyata berasal dari dalam makanan olahan, keju, sup kalengan, makanan beku, bahkan sayuran. Dilansir dari Reader’s Digest, sebuah penelitian menemukan adanya hubungan antara asupan natrium tinggi dan terjadinya sakit kepala. Namun untuk mengetahui apa yang terjadi dalam tubuh, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut.

Cokelat

Anda mungkin sering mendengar bahwa cokelat memiliki kemampuan menenangkan bahkan memicu tubuh melepaskan endorfin ke otak. Hormon endorfin berperan besar dalam mengurangi rasa sakit dan membuat Anda merasa bahagia. Akan tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan, cokelat juga bisa memicu sakit kepala. Sebab cokelat mengandung beberapa zat pemicu diantaranya, tyramine dan phenylethylamine.

Makanan pedas

Belakangan, makanan pedas sangat digemari banyak orang. Terutama yang memiliki tingkat kepedasan yang bisa dipilih. Sebut aja yam geprek mi, dan berbagai makanan ringan lainnya. Namun jika Anda tidak terbiasa makan makanan pedas, sebaiknya hindari bereksperimen mencobanya. Makanan pedas dapat memicu reaksi pada reseptor rasa sakit di otak yang dapat memicu sakit kepala.

Dengan informasi di atas, seharusnya Anda bisa lebih bijak dalam memilih makanan untuk dikonsumsi. Khususnya jika Anda termasuk orang yang mudah mengalami sakit kepala. Selain itu, tak ada salahnya selalu berjaga-jaga dengan menyiapkan bodrex. Obat sakit kepala terpercaya yang telah teruji klinis dari masa ke masa ini mengandung paracetamol yang berfungsi untuk meredakan rasa sakit kepala. Sedia selalu bodrex, ahlinya sakit kepala.

Hit Enter to search or Esc to closeNav