Giat bekerja memang sebuah sikap yang positif, namun ketika tubuh diforsir terlalu keras, bukan hasil optimal yang didapat melainkan kelelahan. Jika sudah kelelahan, maka Anda justru tak bisa produktif bekerja. Itu sebabnya, sangat penting mengenali ‘alarm’ yang diberikan oleh tubuh yang berusaha memberi tahu bahwa Anda kelelahan bekerja. Apa saja cirinya? Berikut adalah 5 tanda kelelahan bekerja yang perlu Anda tahu.

  1. Sering tidak fokus

Anda mungkin sudah menyalakan komputer sejak pukul 08.00, tetapi hingga pukul 10.00 belum ada kemajuan signifikan dari pekerjaan Anda. Pikiran Anda bercabang, mengantuk, dan melakukan banyak kesalahan seperti misalnya mengirimkan email ke orang yang salah. Jika familiar dengan situasi ini, maka artinya Anda sering tidak fokus saat bekerja. Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang sulit fokus, salah satunya adalah tubuh dan pikiran yang terlalu lelah.

  1. Sulit tidur

Jika tubuh lelah, idealnya Anda membiarkannya istirahat dengan cukup. Namun sayangnya, ketika anda merebahkan tubuh di malam hari, Anda justru mengalami insomnia atau sulit tidur. Jangankan tidur, untuk bersantai saja Anda sulit karena meski tubuh berada di rumah, pikiran Anda masih saja memikirkan pekerjaan kantor dan to-do-list untuk hari esok.

  1. Pekerjaan tidak berkurang

Rasanya ingin sekali lekas menyelesaikan semua pekerjaan, namun sekeras apapun Anda berusaha, pekerjaan itu rasanya tak pernah berkurang dan semakin jauh dari selesai. Ada dua kemungkinan,manajemen waktu Anda yang buruk atau mang pekerjaan yang dibebankan kepada Anda memang terlau banyak. Namun kedua alasan tersebut sama-sama dapat membuat Anda kelelahan. Cobalah atur waktu kerja Anda agar lebih efisien dan jika mungkin minta bantuan kepada kepada rekan kerja agar bisa menyelesaikannya lebih cepat.

  1. Terus melewatkan makan

Hidup memang tak pernah lepas dari berbagai kesibukan,namun ketika apa yang Anda lakukan begitu menyita waktu hingga membuat anda terus-menerus melewatkan jam makan, maka artinya kesibukan Anda udah terlalu berlebihan dan besar kemungkinan tubuh Anda akan merasa kelelahan.

  1. Sering Sakit kepala

Ciri lainnya yang menunjukkan Anda kelelahan bekerja adalah seringnya Anda mengalami sakit kepala. Sakit kepala ini bisa merupakan hasil akumulasi dari rasa lelah, kurang tidur, jam makan tidak teratur, stres, dan gagalnya menjalani gaya hidup sehat. Gejala sakit kepala yang Anda alami bukan hanya membuat Anda merasa tidak nyaman tetapi juga menghambat pekerjaan Anda.

Jika diri Anda menunjukan tanda-tanda kelelahan bekerja, maka jangan diabaikan. Koreksi diri untuk menemukan solusinya agar bisa bekerja lebih efisien, berlibur untuk menghilangkan kejenuhan, atau mungkin mempertimbangkan berganti pekerjaan. Namun pastinya, jangan sampai kelelahan bekerja memengaruhi kesehatan Anda hingga sakit kepala. Jika itu terjadi, maka pilih bodrex Herbal Sakit Kepala sebagai solusinya. bodrex Herbal Sakit Kepala adalah 0bat herbal terstandar yang HALAL, yang telah terbukti secara ilmiah, dapat meredakan pusing sakit kepala. Khasiatnya didukung dengan bahan baku yang sudah terstandardisasi dan juga cara produksi yang sudah memenuhi persyaratan Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB). 

Mengandung Fevervew (anti inflamasi),  Willow Bark (analgesik dan antioksidan), dan Guarana (pereda nyeri) yang diproses menggunakan teknologi modern serta dikemas secara praktis untuk atasi pusing sakit kepala dengan alami. Tuntaskan sakit kepala dan jaga kesehatan Anda agar bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

ARTIKELTERKAIT

Tempo Scan Home Delivery, Penuhi Kebutuhan Belanja Produk Tempo Scan Group #diRumahAja
20-May-2020

Tempo Scan Home Delivery, Penuhi Kebutuhan Belanja Produk Tempo Scan Group #diRumahAja

Pandemi COVID-19 telah memaksa kita semua untuk menjaga jarak dan melakukan berbagai aktivitas #dirumahaja. Namun,hal ini tidak berarti membuat Anda .... read more
Praktis, Ini Obat Pereda Sakit Kepala dan Demam Tinggi Saat #dirumahaja
13-May-2020

Praktis, Ini Obat Pereda Sakit Kepala dan Demam Tinggi Saat #dirumahaja

Oleh karena itu, jika sakit kepala mulai melanda akibat stress saat berada di rumah, ini dia solusi untuk meringankan rasa .... read more
Cara Seru Mencegah Penularan Covid-19 dan Mengurangi Rasa Panik saat Pandemi
09-May-2020

Cara Seru Mencegah Penularan Covid-19 dan Mengurangi Rasa Panik saat Pandemi

Namun, ternyata masih ada cara seru mencegah penularan covid-19 dan mengurangi rasa panik yang bisa Anda lakukan meski #dirumahaja, lho. .... read more