Kapan Sebaiknya Minum Obat Sakit Kepala Saat Berpuasa? Saat Sahur atau Berbuka, Ya?

Kapan Sebaiknya Minum Obat Sakit Kepala Saat Berpuasa? Saat Sahur atau Berbuka, Ya?

Minum obat sakit kepala memang menjadi cara yang paling cepat untuk mengatasi keluhan sakit kepala. Namun, bagaimana jika kita mengalaminya saat berpuasa dan tetap ingin menjalankannya hingga waktu berbuka tiba?

Waktu terbaik untuk minum obat sakit kepala saat berpuasa?

Tak perlu bingung. Anda bisa minum obat sakit kepala baik saat sahur maupun berbuka puasa, tergantung pada waktu kapan keluhannya melanda. Misalnya saja saat Anda merasakan sakit kepala di siang hari (biasanya akibat kekurangan cairan dan asupan makanan saat berpuasa), maka Anda bisa segera minum obat saat berbuka puasa.

Namun, jika sakit kepala masih tetap terasa, Anda bisa kembali minum obat pada saat sahur. Oleh karena itu, sebaiknya pilih obat yang mengandung Paracetamol dan bisa diminum baik sebelum maupun sesudah makan, sehingga keluhan sakit kepala bisa teratasi secara cepat.

Cara mengatasi sakit kepala saat berpuasa

Sementara menunggu waktu berbuka puasa, Anda bisa mengatasi keluhan sakit kepala dengan beberapa cara berikut ini.

  • Memberikan pijatan ringan di area pelipis dan juga tengkuk. Meski tak langsung menghilangkan sakit kepala, setidaknya cara yang satu ini bisa membuat Anda menjadi lebih nyaman.
  • Manfaatkan waktu untuk tidur selama 30 menit. Memaksakan diri untuk bekerja saat sakit kepala hanya akan mengganggu konsentrasi dan memengaruhi performa kerja Anda. Oleh karena itu, segera informasikan pada atasan Anda dan minta izin untuk istirahat beberapa menit, ya.

Oleh karena itu, pastikan untuk selalu sedia obat sakit kepala dengan kandungan Paracetamol baik di rumah maupun saat beraktivitas, ya. Dengan begini, rutinitas sehari-hari dan kegiatan puasa Anda tetap terjaga meski sakit kepala melanda, deh.