Jangan Keluar Rumah Tanpa 5 Hal Ini Saat Flu

Jangan Keluar Rumah Tanpa 5 Hal Ini Saat Flu

Saat sedang terkena flu, ada baiknya kamu memberikan perlindungan ekstra pada tubuh. Selain agar flu tidak bertambah parah dan lama sembuh, perlindungan juga harus dilakukan agar flu yang kamu derita tidak menular pada orang-orang di sekitarmu. Oleh karena itu jangan sampai meninggalkan rumah tanpa hal-hal di bawah ini saat sedang flu.

Masker
Saat flu, jangan sampai meninggalkan rumah tanpa masker. Virus flu yang ada di tubuhmu akan sangat mudah berpindah ketika kamu bersin atau batuk. Jadi jika tidak ingin menulari orang-orang di sekitarmu, lebih baik gunakan masker hingga flu-mu membaik yaa.

Hand sanitizer
Tanpa kamu sadari, kuman penyakit sangat mudah berpindah melalui sentuhan. Entah memegang uang, berpegangan di kendaraan umum, berjabat tangan dengan orang lain, ataupun benda-benda lain yang kamu sentuh, semuanya berpotensi memindahkan kuman. Bahkan, sekalipun benda tersebut tidak terlihat kotor. Bayangkan jika setelah terpapar kuman, kamu menyentuh wajah atau hidung, bisa-bisa flumu tak kunjung sembuh. Rajin-rajinlah mencuci tangan untuk menghindari paparan kuman. Bawa juga hand sanitizer untuk berjaga-jaga saat kondisi darurat.

Pakaian hangat
Beberapa orang kerap menderita flu yang disertai demam. Pastikan pakaian yang kamu gunakan selalu hangat dan kering agar flu dan demam yang kamu derita tidak bertambah parah.

Botol minum
Saat flu, cairan tubuh banyak berkurang hingga bisa menyebabkan tubuh dehidrasi dan terasa lemas. Apalagi jika flu yang kamu alami disertai demam. Siapkan terus botol air minum saat kamu beraktivitas dikala flu. Semakin banyak konsumsi air putih, maka suhu tubuhmu akan berangsur normal.

Obat flu dan batuk
Agar lebih cepat sembuh, bawa dan konsumsi obat flu dan batuk yang mengandung formula paracetamol, phenylephrine, dextromehorphan, bekerja sinergis untuk meredakan gejala flu seperti demam, hidung tersumbat dan bersin-bersin sekaligus mengatasi batuk tidak berdahak, kering dan terasa serak di tenggorokan. Sementara jika kamu flu dengan disertai batuk berdahak, konsumsi obat yang memiliki kandungan kombinasi paracetamol, phenylephrine, glyceryl guaiacolate dan bromhexine, efektif mengencerkan dahak dan mengatasi rasa gatal di tenggorokan.