Tidak hanya mengatur pola makan yang masuk ke dalam tubuhmu saja, tapi menjaga stamina juga bersinggungan dengan yang namanya istirahat. Kurang tidur akan menyebabkan banyak sekali masalah. Di antaranya adalah berkurangnya konsentrasi, tubuh lemas, sampai tekanan darah menurun.

So, kamu harus pintar dalam mengatur waktu agar tubuhmu mendapatkan jatah untuk mengisi ulang energinya kembali. Tapi terkadang, saat bangun tidur malah lemas dan masih mengantuk sepanjang hari. Nah, ini berarti tidurmu kurang nyenyak. Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas ternyata ada triknya lho. Simak yuk!

Olahraga
Lakukan olahraga secara teratur dan tidurmu akan nyenyak setiap harinya. Luangkan waktu 15-20 setiap hari untuk berolahraga ringan seperti jogging atau bersepeda untuk menjaga tubuh tetap fit.

Dengarkan Musik Lembut
Kamu bisa menyetel musik dengan irama lembut seperti instrumen untuk membuat pikiranmu tenang dan rileks.

Atur Jadwal
Mulai sekarang, cobalah untuk mengatur jadwalmu beristirahat. Setelah beberapa lama kamu mematuhinya, maka tubuhmu akan mengaktifkan body alarm.

Pakai Aroma Terapi
Berikan rangsangan kantuk dengan memberikan wewangian aromaterapi seperti mawar, melati atau lavender. Tubuhmu akan terasa lebih rileks.

Padamkan Lampu
Hal terakhir adalah dengan memadamkan sumber cahaya pada kamarmu. Tidur dalam kondisi gelap akan membuatmu lebih cepat tertidur.

Kalau sudah mencoba berbagai macam cara namun tidak juga bisa beristirahat dengan lancar, biasanya sakit kepala malah datang mengganggu. Segera atasi dengan bodrex Extra untuk mengatasinya. Kerja cepat bodrex Extra yang dilengkapi dengan kombinasi aktif parasetamol dan ibuprofen akan langsung bekerja meredakan sakit kepala yang mencengkeram di kepala belakang.

Boleh kok kalau kamu ingin mempraktekkan trik di atas langsung nanti malam!

ARTIKELTERKAIT

PENTING, Simak Tips Jaga Daya Tahan Tubuh Dari Virus di Musim yang Tidak Menentu
26-March-2020

PENTING, Simak Tips Jaga Daya Tahan Tubuh Dari Virus di Musim yang Tidak Menentu

Dalam beberapa kasus positif COVID-19, sebagian besar penderitanya mengalami gejala batuk, flu, sakit tenggorokan, merasa sangat kelelahan, hingga kesulitan untuk .... read more
Waspada Terhadap Flu dan Batuk Saat Perubahan Cuaca, Intip Cara Mudahnya Berikut Ini
25-February-2020

Waspada Terhadap Flu dan Batuk Saat Perubahan Cuaca, Intip Cara Mudahnya Berikut Ini

Kondisi cuaca yang tidak menentu seringkali menjadi faktor utama mengapa seseorang bisa dengan mudahnya terserang penyakit seperti flu dan batuk, .... read more
Tips Meredakan Flu dan Batuk Tanpa Ngantuk Saat Berkendara
18-February-2020

Tips Meredakan Flu dan Batuk Tanpa Ngantuk Saat Berkendara

beberapa keluhan yang kerap muncul seperti tenggorokan gatal dan kering, hidung tersumbat, sakit kepala, dan juga batuk yang tak berkesudahan .... read more