Kebutuhan Nutrisi Dasar
Secara umum seafood merupakan sumber vitamin dan mineral seperti vitamin B, D dan vitamin B complex (B1, B3, biotin, B12, dan sebagainya). Fungsi dari vitamin-vitamin ini banyak sekali diantaranya memproduksi energi, membantu metabolisme tubuh, meningkatkan konsentrasi, hingga kecantikan. Lihat saja detail berikut ini!

Manjaga Kesehatan Mata
Berdasarkan sebuah studi pada tahun 2014 di Investigative Ophthalmology & Visual Science Journal, orang yang mengonsumsi asam lemak omega 3 yang terdapat pada seafood memiliki risiko penurunan penglihatan lebih kecil. Ikan dan kerang juga terbukti meningkatkan kualitas penglihatandi malam hari. Meminum minyak ikan secara teratur akan membantu mata tetap sehat dan jernih.

Meningkatkan kekuatan tulang
Ikan lau seperti salmon dan tuna ternyata banyak mengandung vitamin D sehingga membuat tulang tumbuh dengan kuat dan membantu penyerapan kalsium lebih baik. Sangat baik untuk mencegah osteoporosis, lho.

Mempertahankan kecantikan kulit
Ikan adalah salah satu sumber kolagen. Banyak mengonsumsi ikan berarti dapat membantu produksi kolagen dalam tubuh yang membuat kulit lebih lembut dan awet muda. Kandungan omega 3 pada seafood juga dapat melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Sementara minyak ikan bisa mengurangi timbulnya jerawat.

Memperbaiki kinerja otak
Jika khawatir terserang penyakit Alzheimer di hari tua nanti, perbanyaklah mengonsumsi seafod karena kandungan omega 3 dapat mengurangi risiko penyakit tersebut. Kandungan DHA dan EPA yang terdapat pada omega 3 juga mampu meningkatkan kinerja otak manusia sejak masih anak-anak serta meningkatkan fungsi kognitif wanita paruh baya.

Menjaga kehamilan
Berdasarkan hasil studi, mengonsumsi ikan saat masa kehamilan dapat membantu tumbuh kembang janin sehingga bayi memiliki berat badan yang ideal saat dilahirkan. Mengonsumsi seafood juga diketahui dapat memperkecil risiko kelahiran bayi prematur.

Meningkatkan sistem imun
Sering terserang penyakit alergi,  flu, atau demam? Bisa jadi karena kamu memiliki daya tahan tubuh yang buruk. Meningkatkan konsumsi omega 3 dari seafood berkualitas baik (segar) dapat mengurangi gejala asma dan alergi tertentu. Sementara kandungan selenium pada makanan laut merupakan antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Kamu jadi nggak mudah sakit saat terpapar virus flu dan batuk. Namun, jika sudah terlanjur mengalami gejala flu, jangan lupa segera mengonsumsi bodrex Flu dan Batuk berdahak atau tidak berdahat, sesuai dengan gejala penyakit yang kamu alami.

ARTIKELTERKAIT

PENTING, Simak Tips Jaga Daya Tahan Tubuh Dari Virus di Musim yang Tidak Menentu
26-March-2020

PENTING, Simak Tips Jaga Daya Tahan Tubuh Dari Virus di Musim yang Tidak Menentu

Dalam beberapa kasus positif COVID-19, sebagian besar penderitanya mengalami gejala batuk, flu, sakit tenggorokan, merasa sangat kelelahan, hingga kesulitan untuk .... read more
Waspada Terhadap Flu dan Batuk Saat Perubahan Cuaca, Intip Cara Mudahnya Berikut Ini
25-February-2020

Waspada Terhadap Flu dan Batuk Saat Perubahan Cuaca, Intip Cara Mudahnya Berikut Ini

Kondisi cuaca yang tidak menentu seringkali menjadi faktor utama mengapa seseorang bisa dengan mudahnya terserang penyakit seperti flu dan batuk, .... read more
Tips Meredakan Flu dan Batuk Tanpa Ngantuk Saat Berkendara
18-February-2020

Tips Meredakan Flu dan Batuk Tanpa Ngantuk Saat Berkendara

beberapa keluhan yang kerap muncul seperti tenggorokan gatal dan kering, hidung tersumbat, sakit kepala, dan juga batuk yang tak berkesudahan .... read more