Cara Menghilangkan dan Mengatasi Sakit Kepala Sebelah Tanpa Harus ke Dokter

Cara Menghilangkan dan Mengatasi Sakit Kepala Sebelah Tanpa Harus ke Dokter

Sakit kepala tapi tak ingin buru-buru ke dokter? Bisa. Anda hanya perlu menanganinya dengan tepat di rumah. Berikut ini adalah beberapa tips yang dilansir dari situs kesehatan everydayhealth.com

Tutup mata dan berisitirahat. Ini adalah perawatan sakit kepala yang efektif untuk sakit kepala biasa ataupun migrain, dan dapat membantu meredakan sakit kepala tegang juga. Duduklah di ruangan yang sunyi dan gelap dengan mata tertutup lalu rileks sebentar.

Pijat leher dan pelipis Anda. Memijat leher dan pelipis Anda dapat meningkatkan aliran darah dan meredakan sakit kepala karena tegang.

Kompres bagian leher. Letakkan bantalan pemanas atau kain hangat di sekitar leher dan pangkal tengkorak Anda untuk meredakan sakit kepala tegang. Jika itu tidak membantu, Anda dapat menggunakan kompres es sebagai gantinya. Ulangi proses yang menurut Anda bekerja lebih baik pada keluhan Anda.

Bersantai. Bermeditasi, tarik bernapas dalam-dalam, dan cobalah memvisualisasikan gambar yang damai dalam pikiran Anda. Teknik relaksasi ini dapat meredakan sakit kepala yang disebabkan oleh ketegangan otot.

Minimalkan stres. Jika Anda memiliki sakit kepala yang parah, cobalah untuk menjauh dari stres, secara harfiah. Hindari lingkungan yang bising, tinggalkan pekerjaan sedikit lebih awal jika Anda bisa, atau minta pasangan Anda untuk mengurus pekerjaan rumah dan anak-anak selama beberapa waktu.

Perhatikan apa yang Anda makan dan minum. Apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda dapat berdampak besar pada sakit kepala Anda. Batasi alkohol dan hindari rokok. Makan teratur juga penting, terutama bagi orang yang sakit kepala karena gula darah rendah, khususnya sarapan.