Sakit kepala tapi tak ingin buru-buru ke dokter? Bisa. Anda hanya perlu menanganinya dengan tepat di rumah. Berikut ini adalah beberapa tips yang dilansir dari situs kesehatan everydayhealth.com

Tutup mata dan berisitirahat. Ini adalah perawatan sakit kepala yang efektif untuk sakit kepala biasa ataupun migrain, dan dapat membantu meredakan sakit kepala tegang juga. Duduklah di ruangan yang sunyi dan gelap dengan mata tertutup lalu rileks sebentar.

Pijat leher dan pelipis Anda. Memijat leher dan pelipis Anda dapat meningkatkan aliran darah dan meredakan sakit kepala karena tegang.

Kompres bagian leher. Letakkan bantalan pemanas atau kain hangat di sekitar leher dan pangkal tengkorak Anda untuk meredakan sakit kepala tegang. Jika itu tidak membantu, Anda dapat menggunakan kompres es sebagai gantinya. Ulangi proses yang menurut Anda bekerja lebih baik pada keluhan Anda.

Bersantai. Bermeditasi, tarik bernapas dalam-dalam, dan cobalah memvisualisasikan gambar yang damai dalam pikiran Anda. Teknik relaksasi ini dapat meredakan sakit kepala yang disebabkan oleh ketegangan otot.

Minimalkan stres. Jika Anda memiliki sakit kepala yang parah, cobalah untuk menjauh dari stres, secara harfiah. Hindari lingkungan yang bising, tinggalkan pekerjaan sedikit lebih awal jika Anda bisa, atau minta pasangan Anda untuk mengurus pekerjaan rumah dan anak-anak selama beberapa waktu.

Perhatikan apa yang Anda makan dan minum. Apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda dapat berdampak besar pada sakit kepala Anda. Batasi alkohol dan hindari rokok. Makan teratur juga penting, terutama bagi orang yang sakit kepala karena gula darah rendah, khususnya sarapan.

 bodrex yang tepat.  Menghilangkan sakit kepala tentunya perlu dibarengi dengan mengonsumsi obat yang tepat. Sebab, beda sakit kepala jelas beda obatnya! Untuk sakit kepala atau pusing biasa, Anda bisa mengonsumsi bodrex. Lain halnya jika sakit kepala terfokus di bagian belakang kepala. Sakit kepala akibat ketegangan otot  ini perlu ditangani dengan bodrex Extra. Sementara jika Anda menderita migrain atau sakit kepala sebelah, minum saja bodrex Migra.

ARTIKELTERKAIT

Makanan Pereda Flu dan Batuk, Mana Favorit Anda?
26-February-2020

Makanan Pereda Flu dan Batuk, Mana Favorit Anda?

Oleh karena itu, simak beberapa rekomendasi makanan pereda flu dan batuk yang bisa Anda konsumsi berikut ini. .... read more
Bagaimana Menangani Sakit Flu dan Batuk Tanpa Kantuk Saat Bekerja di Rumah
17-March-2020

Bagaimana Menangani Sakit Flu dan Batuk Tanpa Kantuk Saat Bekerja di Rumah

Lalu, bagaimana cara mengatasi sakit flu dan batuk tanpa menimbulkan kantuk saat beraktivitas, terutama bekerja di rumah saat menghadapi .... read more
Penting Disimak, Ini Dia Gejala dan Pengobatan Flu dan Batuk di Cuaca yang Tidak Menentu
10-March-2020

Penting Disimak, Ini Dia Gejala dan Pengobatan Flu dan Batuk di Cuaca yang Tidak Menentu

Oleh karena itu, simak penjelasan mengenai gejala dan pengobatan flu dan batuk di cuaca yang tidak menentu berikut ini. .... read more