Cara Mengatasi Flu dan Batuk untuk Anda yang Sering Berkendara

Cara Mengatasi Flu dan Batuk untuk Anda yang Sering Berkendara

Di masa pandemi, Anda mungkin merasa kurang nyaman menggunakan transportasi umum karena risiko terpapar virus di antara banyak orang tentu lebih besar. Wajar jika akhirnya banyak di antara Anda yang lebih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi saat bepergian.Tetapi bagaimana ya jika harus berkendara jauh padahal Anda sedang mengalami flu dan batuk? Berikut ini adalah cara mengatasi Flu dan Batuk untuk Anda yang sering berkendara!

Istirahat Cukup

Hindari begadang dan usahakan tidur selama 6-8 jam setiap harinya, khususnya apabila Anda sedang menderita flu dan batuk.  Istirahat yang cukup akan mendorong masa penyembuhan menjadi lebih optimal dan tentunya membuat Anda lebih segar selama di perjalanan. Jika perjalanan Anda membutuhkan waktu yang panjang—misalnya harus ke luar kota—sediakan waktu untuk istirahat atau power nap, jangan terlalu memaksakan diri.

Safety First!

Bukan cuma perihal menggunakan sabuk pengaman atau helm. Tetapi pastikan juga Anda menggunakan masker selama berkendara—meskipun menggunakan kendaraan pribadi. Selain untuk melindungi diri dari paparan virus penyakit lainnya, cara ini juga melindungi keluarga yang berada di dalam kendaraan yang sama dengan Anda.

Tidak dalam kondisi lapar

Terlalu kenyang memang bisa membuat Anda mengantuk, namun bukan berarti Anda tidak mengisi perut dengan benar. Pastikan Anda tidak dalam kondisi lapar selama berkendara. Makan yang cukup dan bergizi dapat membuat tubuh lebih fit dan menjaga mood Anda tetap positif selama di perjalanan .

Persiapkan pakaian hangat

Apapun kendaraan Anda, entah mobil ataupun kendaraan roda dua, usahakan tubuh Anda tetap hangat menggunakan jaket. Pakaian hangat berfungsi melindungi tubuh dari paparan AC mobil ataupun angin yang berpotensi memperburuk flu dan batuk yang Anda alami.

Konsumsi multivitamin

Mengonsumsi multivitamin juga dapat membuat daya tahan tubuh Anda meningkat sekaligus mengoptimalkan proses penyembuhan, lho. Jangan sampai melewatkannya ya!

Rekan berkendara

Jika tujuan Anda berkendara cukup jauh, ada baiknya mengajak rekan lain selama perjalanan agar bisa bergantian mengemudi. Anda pun bisa punya waktu beristirahat di perjalanan.

Sediakan bodrex Flu dan Batuk

Pilih obat flu & batuk yang tidak menimbulkan ngantuk saat anda berkendara, seperti bodrex Flu & Batuk. Jika Flu disertai Batuk berdahak, Anda bisa mengonsumsi bodrex Flu & Batuk Berdahak PE yang bekerja cepat dan efektif redakan flu sekaligus batuk berdahak tanpa menimbulkan ngantuk. Paracetamol di dalamnya bekerja sebagai pereda nyeri dan penurun panas, Phenylephrine bekerja untuk melegakan hidung dan tenggorokan, serta Bromhexine dan Guaifenesin bekerja dalam mengencerkan dan mengeluarkan dahak.

Sedangkan jika Anda menderita Flu disertai Batuk tidak berdahak, minum bodrex Flu & Batuk PE yang bekerja cepat & efektif redakan flu sekaligus batuk tidak berdahak tanpa menimbulkan ngantuk. Paracetamol yang terdapat di dalamnya bekerja sebagai pereda nyeri dan penurun panas, Phenylephrine bekerja untuk melegakan hidung dan tenggorokan serta Dextromethorphan bekerja menekan titik pusat batuk.

Tersedia dalam kemasan blister isi 4 kaplet maupun sirup dengan rasa peppermint yang melegakan tenggorokan.Dapatkan produk bodrex Flu dan Batuk secara online melalui E-commerce kesayangan Anda, seperti ShopeeTokopediaBlibli, dan Lazada sekarang juga!

 

bodrex-flu-dan-batuk