Jika ingin punya tubuh yang sehat, tentu saja kamu juga harus mengonsumsi makanan yang sehat. Bukan hanya saat makan besar tetapi juga sangat ngemil. Banyak lho, orang yang berusaha keras menjaga pola makan, tapi lalai mengatur camilannya. Apalagi di saat-saat genting seperti waktu lembur. Banyak orang yang merasa ‘paranoid’ saat mendengar tentang makanan sehat karena makanan sehat dianggap kurang lezat dan membosankan. Padahal, makanan sehat juga bisa terasa lezat. Kamu bisa menyediakan makanan sehat di bawah ini sebagai menu camilan untuk menemanimu saat lembur.

Yogurt
Ingin makan yang dingin dan segar-segar? Biasanya, pilihan pertama akan jatuh pada es krim. Namun coba bayangkan berapa banyak kalori yang terdapat pada produk olahan susu seperti es krim? Apalagi es krim pasti hadir dengan campuran gula, cokelat, dan pemanis lainnya. Lebih baik, ganti es krim favoritmu dengan yogurt tanpa rasa (plain) yang sehat. Supaya nikmat, kamu bisa mencampurkannya dengan madu dan buah sebelum di konsumsi. Rasanya nggak kalah lezat kok!

Buah potong
Jika tahu akan lembur, siapkan beberapa jenis buah favoritmu seperti pepaya, melon, buah naga, jeruk, dan lainnya. Jika di kantormu tersedia lemari pendingin, kamu bisa memasukkan potongan buah tersebut ke freezer agar lebih enak saat dinikmati. Kalau kamu lebih suka menikmatinya bersama bumbu rujak juga boleh, selama tidak terlalu banyak, karena bisa membuatmu sakit perut.

Biskuit Gandum
Ngemil biskuit cokelat dengan taburan choco chips di atasnya  memang menggoda. Tetapi kalau terlalu banyak jelas nggak baik untuk kesehatanmu. Coba ganti biskuit cokelat dengan biskuit gandum. Rasanya sama enak dan yang pasti lebih baik untuk kesehatanmu karena kandungan kalori di dalamnya yang lebih rendah.

Dark chocolate
Lembur sambil ngemil cokelat? Kenapa nggak! Apa lagi cokelat juga dikenal sebagai makanan yang bisa membangkitkan mood positif. Siapkan saja sekotak dark chocolate  untuk menemani kamu lembur. Dijamin enak dan nggak bikin gendut. Kamu juga bisa mengolahnya jadi minuman cokelat panas yang nikmat sehingga bisa lebih rileks meski harus menghadapi deadline.

Kacang almond
Ngemil kacang, memang paling enak. Bahkan beberapa orang sulit berhenti mamakan kacang saat sudah mulai mengunyahnya. Jika kamu termasuk penggemar kacang, coba pilih kacang almond untuk camilan sehatmu. Alih-alih digoreng, cobalah untuk memanggangnya saja, agar kamu tidak terkena dampak buruk dari minyak goreng yang digunakan untuk menggoreng kacang.

Popcorn sehat
Banyak orang yang menghindari ngemil popcorn karena kandungan lemaknya yang tinggi. Pernyataan itu nggak sepenuhnya benar, lho. Popcorn sebenarnya adalah camilan sehat selama kamu tidak mencampurnya dengan butter atau perasa lainnya. Namun jika tidak suka dengan popcorn yang plain, kamu bisa menambahkan sedikit garam dan merica agar popcorn favoritmu lebih terasa ‘berbumbu’.

ARTIKELTERKAIT

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini
18-July-2019

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini - Lakukan gerakan yang tepat untuk mengatasi dua masalah tersebut dengan .... read more
5 Hal yang Bisa Memperburuk Sakit Kepala Belakang
24-July-2019

5 Hal yang Bisa Memperburuk Sakit Kepala Belakang

Sebelum Anda melakukan langkah-langkah yang salah yang mengakibatkan sakit kepala mencengkeram tak tertahankan, ada baiknya untuk menghindari 5 hal berikut .... read more
Posisi Tidur yang Tepat untuk Penderita Sakit Kepala Belakang
12-July-2019

Posisi Tidur yang Tepat untuk Penderita Sakit Kepala Belakang

Sama seperti leher dan punggung,bahu juga bisa memberi dampak langsung terhadap munculnya sakit kepala bagian belakang. Oleh karena itu, cobalah .... read more