Flu dan batuk adalah dua penyakit yang seringkali menyerang saat cuaca tak menentu. Tak hanya menimbulkan rasa tidak nyaman karena beberapa gejala yang muncul, hal ini juga membuat daya tahan tubuh seseorang menurun. Namun, bagaimana jadinya jika seseorang yang sedang menderita flu dan batuk ingin berolahraga?

Menurut artikel yang dilansir dari laman online CNN, berolahraga saat flu dan batuk bukanlah hal yang dilarang, namun tentu harus disesuaikan dengan kondisi tubuh. Meski berolahraga tidak membuat Anda sembuh secara langsung, namun kegiatan yang satu ini bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan juga melegakan hidung tersumbat akibat flu. Pastikan juga bahwa Anda sedang tidak memiliki masalah medis lain yang lebih serius, seperti asma, penyakit jantung, atau penyakit serius lainnya.

Lalu, kapan waktu terbaik untuk berolahraga saat flu dan batuk?

Berolahraga saat flu dan batuk memang boleh saja, namun pastikan untuk selalu memerhatikan beberapa kondisinya berikut ini.

  • Hanya mengalami gejala flu ringan, seperti bersin atau hidung tersumbat
  • Tubuh sedang tidak mengalami demam
  • Tidak mengalami batuk dan keluhan kesehatan lainnya seperti penyakit jantung dan asma
  • Mampu memahami kemampuan tubuh

Bagaimana cara mengatasi flu dan batuk agar dapat kembali beraktivitas?

Mengingat bahwa melakukan olahraga ringan seperti jogging, jalan santai, atau berenang saat flu dan batuk hanya bisa membantu meningkatkan energi dan membuat badan kembali segar, cara lain yang bisa Anda lakukan untuk meredakan gejala flu dan batuk adalah dengan minum obat seperti bodrex Flu & Batuk jika mengalami flu yang disertai batuk tidak berdahak. Kandungan Paracetamol (PE) berfungsi untuk meredakan gejala flu seperti demam dan sakit kepala, Phenylephrine (PE) yang bekerja secara Pas & Efektif melegakan pernapasan dan tenggorokan, dan Dextromethorphan yang bekerja menekan titik pusat batuk di otak untuk membantu meredakan batuk tidak berdahak.

Sebaliknya, jika Anda mengalami flu yang disertai batuk berdahak, maka obat batuk yang cocok untuk Anda minum adalah bodrex Flu & Batuk Berdahak PE yang mengandung kombinasi Paracetamol untuk meredakan gejala flu seperti demam dan sakit kepala, Guaifenesin dan Bromhexine yang bekerja dalam mengencerkan dahak dan mengeluarkan dahak, sedangkan Phenylephrine (PE) bekerja secara Pas & Efektif membantu melegakan pernapasan dan tenggorokan.  

Hadir dalam kemasan sirup dan juga kaplet, bodrex Flu & Batuk dan bodrex Flu & Batuk Berdahak PE sangat cocok untuk mengobati gejala flu dan batuk tanpa menimbulkan kantuk, sehingga Anda bisa tetap berolahraga dan bekerja dengan nyaman setiap harinya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan juga untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan istirahat cukup selama enam hingga delapan jam setiap malamnya.

 

ARTIKELTERKAIT

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman
25-June-2020

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman

Mengatasi sakit kepala tegang mencengkeram adalah hal penting yang harus diketahui oleh semua orang, terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas .... read more
Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?
18-June-2020

Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?

Penyebabnya pun bisa berasal dari beberapa faktor, mulai dari kebiasaan sehari-hari hingga kondisi medis yang lebih serius. Kira-kira apa saja, .... read more
Penyebab Migrain Berkepanjangan, Berbahayakah?
30-June-2020

Penyebab Migrain Berkepanjangan, Berbahayakah?

Untuk keluhan migrain yang sudah parah biasanya juga disertai gejala lain, seperti mual, muntah, sensitif terhadap cahaya serta dan suara, .... read more