Poin utama dari terciptanya sebuah teknologi adalah membuat hidup penggunanya lebih mudah dan praktis. Bagi kamu yang memiliki kesibukan yang padat dan deadline yang tak kunjung habis, tenanglah, berikut ini akan ada 10 aplikasi yang membuat hidupmu lebih produktif. Berita bahagianya lagi, you can get it free on your phone!

Sunrise Calendar
Jika belum puas dengan aplikasi kalender yang sudah dimiliki, Sunrise Calendar ini bisa menjadi pilihan yang tidak akan mengecewakan. Aplikasi ini akan mensinkronkan jadwal yang telah dibuat di Google Calendar dan kompatibel dengan iCloud. Jika menambah keterangan lokasi, tampilan peta akan langung muncul. It makes your meeting easier, right?

LogMeIn
Ketika sedang jauh dari kantor, siapa bilang tidak bisa mengakses komputer yang ada di sana? LogMeIn hadir sebagai platform akses remote yang memungkinkan kamu untuk mengakses komputer dari jarak jauh selama masih memiliki sambungan internet.

Day One
Hobi mengabadikan momen? Day One bisa menjadi aplikasi yang cocok untuk dimiliki. Aplikasi ini memudahkan kamu untuk merekam peristiwa seharian, menandai lokasi, waktu, cuaca dan menguploadnya. Just scroll down, dan kamu bisa melihat memori hari-harimu sepanjang tahun.

Remember The Milk
Aplikasi dengan nama yang unik ini adalah suatu task bar manager yang dapat membantu kamu dalam melakukan perencanaan dalam menyelesaikan tugas dan pekerjaan kantor yang harus dihadapi. Dalam keadaan offline, aplikasi ini tetap bisa digunakan.

IFTTT
Internet bekerja untukmu secara otomatis? Kini bukan lagi mimpi kok, IFTTT adalah aplikasi yang akan memudahkan aktivitasmu secara otomatis. If This Then That adalah kepanjangan dari aplikasi ini, atau jika dalam Bahasa Indonesia berarti kalau begini kemudian begitu.  Aplikasi ini akan menjalankan perintah secara otomatis berdasarkan 'recipe' yang telah dibuat. Misalnya, perintah untuk matikan wifi saat berada di rumah atau simpan foto instagram yang telah di-like ke galeri Android.

Dragon Dictation
Ingin tahu caranya mengetik email atau pesan 5 kali lebih cepat dari mengetik secara manual dengan jari? Dragon Dictation adalah solusinya. Kamu juga bisa update status twitter atau facebook hanya dalam hitungan detik, karena aplikasi ini bekerja dengan suaramu. Just speak up!

Evernote
Kamu seorang pelupa? Calm down, kini ada sebuah aplikasi yang akan membuatmu mengingat segalanya bernama Evernote. Aplikasi ini secara otomatis tersinkronkan dengan semua perangkat yang kamu punya. Jadi, mau buka komputer, web, tablet kamu bisa melihat agendamu secara otomatis.

Pocket
Bagaikan kantong ajaib Doraemon, aplikasi ini memudahkan kamu untuk menyimpan artikel, resep, video, lagu dan webpage hanya dalam satu klik. Hebatnya lagi, semuanya bisa diakses walaupun dalam keadaan offline.

Swiftkey Keyboard
Aplikasi ini sangat mengerti apa yang akan kamu tuliskan lho. Tapa harus mengetik huruf satu per satu, hanya dengan mengetik beberapa huruf, aplikasi ini akan memberikan pilihan kata yang mungkin ingin kamu gunakan. Hmm, pengertian banget kan?

iA Writer
Bagi kamu yang hobi menulis, kini ada aplikasi yang akan membuatmu lebih fokus dalam membuat karya. iA Writer adalah aplikasi yang akan membuat kamu fokus menulis walaupun dalam keadaan yang ramai sekalipun. Pasalnya, aplikasi ini akan memberikan kemudahan untuk mengedit, menghapus dan memberikan masukan saat menulis.

Install aplikasi di atas dalam smartphone-mu dan rasakan hidup yang lebih produktif.

 

ARTIKELTERKAIT

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini
18-July-2019

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini - Lakukan gerakan yang tepat untuk mengatasi dua masalah tersebut dengan .... read more
5 Hal yang Bisa Memperburuk Sakit Kepala Belakang
24-July-2019

5 Hal yang Bisa Memperburuk Sakit Kepala Belakang

Sebelum Anda melakukan langkah-langkah yang salah yang mengakibatkan sakit kepala mencengkeram tak tertahankan, ada baiknya untuk menghindari 5 hal berikut .... read more
Posisi Tidur yang Tepat untuk Penderita Sakit Kepala Belakang
12-July-2019

Posisi Tidur yang Tepat untuk Penderita Sakit Kepala Belakang

Sama seperti leher dan punggung,bahu juga bisa memberi dampak langsung terhadap munculnya sakit kepala bagian belakang. Oleh karena itu, cobalah .... read more