Alasan Mengapa Sakit Flu Kerap Disertai Batuk

Alasan Mengapa Sakit Flu Kerap Disertai Batuk

Bukan hal baru jika penderita flu kemudian juga mengalami batuk. Sebenarnya apakah flu dan batuk memang selalu datang ‘sepaket’? Apa alasan sakit flu kerap disertai batuk dan bagaimana cara mengatasinya?

Peradangan, kerusakan sel, dan lendir

Batuk adalah refleks normal untuk membersihkan jalan napas dari partikel kecil, mikroorganisme, lendir, atau makanan atau minuman yang secara tidak sengaja turun ke "pipa yang salah." Tetapi ketika kita terserang pilek atau infeksi flu, batuk menjadi persoalan yang berbeda.

Rasa gatal yang mulai muncul di tenggorokan adalah tanda pertama infeksi saluran pernapasan atas dan dapat dengan mudah berubah menjadi batuk kering atau pun batuk berdahak sehingga menghasilkan rasa yang sangat tidak nyaman.  

Ternyata batuk yang kerap muncul mengiringi flu diakibatkan oleh peradangan, kerusakan sel, dan lendir.  Kerusakan pada lapisan sel di saluran pernapasan kita adalah umum pada infeksi influenza dan mungkin menjadi alasan mengapa kita cenderung mengalami batuk yang lebih parah saat mengalami flu. Produksi lendir yang meningkat ketika flu juga menyebabkan batuk yang terjadi ketika flu semakin parah.

Sesuaikan obat dengan keluhan

Oleh karena itu, agar tidak mengganggu Anda terlalu lama, sebaiknya flu dan batuk jangan dianggap sepele, segeralah atasi dengan bodrex Flu dan Batuk PE. Pilih jenis bodrex yang sesuai dengan keluhan Anda. Jika Flu disertai Batuk berdahak, Anda bisa mengonsumsi bodrex Flu dan Batuk Berdahak PE. Kombinasi paracetamol, phenylephrine, guaifenesin dan bromhexine, bekerja sebagai analgesik-antipiretik (pereda nyeri dan penurun panas), dekongestan (pelega hidung),  mukolitik (pengencer dahak), dan ekspektoran (pengeluaran dahak). Efektif mengeluarkan dahak dan mengatasi rasa gatal di tenggorokan.

Sedangkan jika Anda menderita Flu disertai Batuk tidak berdahak, pilih bodrex Flu dan Batuk PE. Formula paracetamol, phenylephrine, dextromethorphan, bekerja sinergis untuk meredakan gejala Flu seperti demam, hidung tersumbat dan bersin-bersin sekaligus mengatasi Batuk tidak berdahak, kering dan terasa serak di tenggorokan. bodrex Flu & Batuk PE bekerja sebagai analgesik-antipiretik (pereda nyeri dan penurun panas), dekongestan (pelega) hidung dan antitusif (penekan Batuk).

Flu dan Batuk menyerang, atasi dengan bodrex Flu dan Batuk PE!

Hit Enter to search or Esc to closeNav