Punya ponsel pintar, belum maksimal kalau belum mengisinya dengan berbagai aplikasi yang bisa bikin hidup makin asyik. Aplikasi games seru juga wajib kamu install agar bisa menemani kamu di saat-saat rawan mati gaya. Tapi kalau ponselmu hanya berisi games Plant vs. Zombie, dan Candy Crush saja, mungkin sudah saatnya kamu memperbarui khazanah games kamu ya! Biar nggak ketinggalan jaman, coba yuk install beberapa aplikasi gratis yang sedang naik daun berikut ini :

1. Tahu Bulat
Ya, kamu nggak salah baca. Game yang satu ini merupakan hasil karya developer Indonesia. Tak lain tak bukan, Games Tahu Bulat mengangkat popularitas jajanan tahu bulat yang sering dijajakan dengan cara yang kocak. Cara memainkannya sangat mudah, karena tipenya clicker yang mengingatkan kita pada games Diner Dash. Semakin lama kamu bermain, semakin sukses pula bisnis tahu bulat kamu.

2. Vector 2 : Hack the System
Apakah kamu familiar dengan game free-runner yang berjudul Vector? Vector 2 adalah sekuel yang sangat mirip dengan pendahulunya yang sukses. Dalam kedua game Vector, kamu akan diajak berkonsentrasi dengan berbagai rintangan dan lintasan seru yang harus dilalui dengan penuh aksi ala parkour oleh karaktermu. Misi kamu di game kedua ini adalah untuk meloloskan diri dalam dunia modern dan berbahaya. Vector 2 ini bisa jadi akan menyusul kesuksesan pendahulunya, karena walaupun baru berumur sekitar sebulan, game ini sudah diunduh sebanyak lebih dari 290.000 kali

3. Hearthstone
Untuk kamu yang suka permainan bertipe fantasi, strategi, dan card game, kamu wajib mencoba Hearthstone. Game ini memiliki nafas yang mirip dengan World of Warcraft, salah satu game komputer online terpopuler di dunia saat ini karena sama-sama diciptakan oleh Blizzard Entertainment, Inc. Sebagian pemain menganggap game ini agak sulit dimengerti karena memiliki cukup banyak detail dan pengaturan strategi yang lumayan menantang. Namun jika kamu ingin mengasah otak sambil bertualang di dunia dengan visual fantasi yang keren, game ini layak banget dicoba.

4. Clash Royale
Clash Royale juga merupakan karya terbaru dari developer Supercell yang berpengalaman merilis game Clash of Clans alias CoC yang sudah sangat populer. Clash Royale sendiri perlahan mulai menggeser posisi CoC. Salah satu alasannya karena Clash Royale dianggap lebih mudah dimainkan dibanding prekuelnya. Contohnya di sini kamu tidak perlu lagi menghabiskan terlalu banyak waktu menunggu untuk mengatur strategi seperti saat bermain CoC. Selain hal ini, Clash Royale sendiri memiliki kesamaan dengan CoC. Seperti genre yang serupa yaitu Real-Time Multiplayer, dan juga mengusung pilihan karakter Clash yang sama seperti yang sudah luas digandrungi di CoC. Buat kamu yang suka CoC, jangan lewatkan game yang satu ini!

5. Deemo
Game bertipe musik ini memiliki rating yang sangat bagus di PlayStore : 4.7 dari 5.0 bintang. Tak heran, soalnya game ini didesain dengan tampilan dan alunan musik yang sangat menarik. Berkisah tentang Deemo yang bertemu dengan seorang gadis yang jatuh dari langit. Deemo berusaha membantu mengembalikan gadis ini ke langit dengan cara main piano ajaib yang menumbuhkan pohon sampai kian tinggi hingga ke langit. Nuansa gambar sketsa dan denting piano instrumental memberikan suasana yang melankolis dan meneduhkan. Cocok untuk menemanimu melepas penat di penghujung hari.

6. Cut The Rope 2
Petualangan Om Nom kini kembali lagi! Dengan karakter-karakter baru yang jadi teman Om Nom dalam menyelesaikan puzzle, lengkap dengan misi yang makin seru, permainan ini memikat semua kalangan dan semua umur. Yang terpenting cuma satu hal, yuk putuskan tali dan trik lainnya untuk bantu Om Nom makan permen!

7. Crossy Road
Game ini unik, dan mengingatkan kita pada permainan klasik katak menyeberang jalan berjudul Frogger. Setelah sempat lama hilang, akhirnya sensasi menyeberang jalan yang bikin deg-degan ini kembali hadir dalam game besutan Yodo1 Games. Crossy Road pada dasarnya mengangkat premis permainan serupa, namun tentunya dengan tampilan yang jauh lebih keren dan karakter yang lebih beragam. Nggak heran kalau game ini masuk ke deretan aplikasi elit berlabel Editors’ Choice.

ARTIKELTERKAIT

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini
18-July-2019

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini - Lakukan gerakan yang tepat untuk mengatasi dua masalah tersebut dengan .... read more
5 Hal yang Bisa Memperburuk Sakit Kepala Belakang
24-July-2019

5 Hal yang Bisa Memperburuk Sakit Kepala Belakang

Sebelum Anda melakukan langkah-langkah yang salah yang mengakibatkan sakit kepala mencengkeram tak tertahankan, ada baiknya untuk menghindari 5 hal berikut .... read more
Posisi Tidur yang Tepat untuk Penderita Sakit Kepala Belakang
12-July-2019

Posisi Tidur yang Tepat untuk Penderita Sakit Kepala Belakang

Sama seperti leher dan punggung,bahu juga bisa memberi dampak langsung terhadap munculnya sakit kepala bagian belakang. Oleh karena itu, cobalah .... read more