6 Langkah Merawat Keluarga yang Flu

6 Langkah Merawat Keluarga yang Flu

Punya anggota keluarga atau pasangan yang sedang flu berat di rumah? Duh, rasanya pasti sangat tidak nyaman untuk mereka. Sebagai keluarga, wajar jika Anda ingin merawat mereka hingga sembuh. Agar memudahkan saat merawat mereka dan tidak membuat Anda ikut tertular, ikuti tip di bawah ini.

1. Hindari bertatap muka dengan pengidap flu. Idealnya tidak perlu melakukan terlalu banyak kontak dengan mereka. Namun jika yang sakit adalah anak, pasangan, atau saudara yang tidur sekamar dengan Anda. Maka gunakan masker saat berinteraksi dengan penderita flu.

2. Siapkan menu makanan hangat untuk mereka. Misalnya bubur ayam, sup ayam atau daging, soto ayam, dan menu makanan hangat lainnya. Pastikan mereka tidak terlambat makan ya.

3. Atur posisi bantal sedikit lebih tinggi dari pada biasanya. Penderita flu biasanya mengalami gejala hidung mampet sehingga membuat mereka kesulitan bernapas. Mereka akan merasa lebih nyaman dengan posisi bantal yang lebih tinggi.

4. Pastikan suhu kamar tidak terlalu panas dan dingin. Atur air conditioner tetap pada suhu ruang yaitu 26° C.

5. Cuci tangan Anda setelah berinteraksi dengan penderita flu, atau membersihkan sisa tisu dan juga pakaian mereka agar Anda tidak tertular flu.

6. Minum bodrex Flu & Batuk PE yang mengandung paracetamol dan phenylephrine, untuk meredakan gejala flu seperti demam, hidung tersumbat dan bersin. Tersedia dalam dua pilihan untuk pilek disertai batuk berdahak dan batuk tidak berdahak.

Hit Enter to search or Esc to closeNav