Secara langsung atau tidak, stres bisa jadi salah satu pemicu berbagai gangguan kesehatan fisik yang Anda alami, salah satunya pusing sakit kepala. Rasa tertekan ataupun kegelisahan yang diabaikan seringkali menjadi awal mula dari pusing sakit kepala. Salah satu cara untuk menghilangkan pusing sakit kepala yang dipicu oleh stres  adalah dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif sebagai cara untuk mencapai tubuh dan pikiran yang lebih sehat! Cobalah 5 kegiatan positif berikut ini.

Meditasi

Meditasi adalah kegiatan dimana menyampingkan pikiran negatif dan melepaskan diri dari semua hal yang membebani pikiran Anda. Caranya adalah dengan mengatur pernapasan selama 15-20 menit. Jika dilakukan dengan benar dan konsisten, maka Anda dapat menurunkan detak jantung dan tekanan darah. Hasilnya ritme tubuh dan pikiran Anda menjadi lebih tenang dan seimbang, risiko untuk mengalami pusing sakit kepala yang disebabkan oleh stres pun akan berkurang.

Bersosialisasi

Rasa kesepian juga bisa membuat Anda tertekan. Sebagai makhluk sosial, Anda pasti membutuhkan kehadiran orang lain. Namun, agar bersosialisasi tidak menjadi beban, sebaiknya pilih lingkungan yang bisa menumbuhkan suasana positif bagi diri Anda. Teman atau kerabat terdekat yang bisa dipercaya dan diajak berbagai cerita adalah pilihan yang tepat. Dengan demikian Anda bisa mengutarakan pikiran hingga berkeluh kesah untuk mengurangi beban pikiran yang dapat memicu pusing sakit kepala.

Menyantap makanan favorit

Makanan lezat memang selalu bisa menyenangkan hati Anda. Jika Anda merasa stres hingga pusing sakit kepala, tidak ada salahnya mencari kenyamanan dengan mengonsumsi makanan favorit. Namun hindari makanan yang terlalu manis, terlalu dingin, atau terlalu banyak mengandung penyedap. Lebih baik pilih makanan yang hangat dan sehat karena dapat memberi efek nyaman pada tubuh.

Berolahraga di ruang terbuka

Berolahraga juga salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Namun jika sesekali Anda bisa ‘bermain’ di luar ruangan dan melakukan olahraga di alam terbuka dibandingkan di fitness center, mengapa tidak? Dengan demikian, Anda akan langsung mendapatkan dua manfaat sekaligus; tubuh yang bugar dan pikiran yang lebih segar, ucapakan selamat tinggal pada pusing sakit kepala!

Bermain dengan hewan peliharaan

Bermain dengan hewan peliharaan punya dampak baik untuk menjauhkan stres. Dilansir dari webmd.com, bermain bersama binatang peliharaan dapat secara langsung menurunkan kortisol sekaligus meningkatkan kadar hormon serotonin, oksitosin, dan dopamin dalam tubuh. Serotonin, oksitosin, dan dopamin adalah dua hormon yang dikenal sebagai ‘hormon kebahagiaan’ sehingga baik untuk kesehatan mental maupun fisik Anda.

Jauhkan stres dengan banya melakukan kegiatan positif seperti di atas. Jika pusing sakit kepala muncul, ambil langkah pengobatan pertama yang alami dengan selalu siap sedia bodrex Herbal Pusing sakit kepala. Sebagai terobosan baru dari bodrex ahlinya pusing sakit kepala, bodrex Herbal Pusing sakit kepala adalah Obat herbal terstandar yang HALAL, yang telah terbukti secara ilmiah, dapat meredakan pusing pusing sakit kepala. Khasiatnya didukung dengan bahan baku yang sudah terstandardisasi dan juga cara produksi yang sudah memenuhi persyaratan Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB). 

Mengandung Fevervew (anti inflamasi),  Willow Bark (analgesik dan antioksidan), dan Guarana (pereda nyeri) yang diproses menggunakan teknologi modern serta dikemas secara praktis untuk atasi pusing pusing sakit kepala dengan alami.

ARTIKELTERKAIT

Tempo Scan Home Delivery, Penuhi Kebutuhan Belanja Produk Tempo Scan Group #diRumahAja
20-May-2020

Tempo Scan Home Delivery, Penuhi Kebutuhan Belanja Produk Tempo Scan Group #diRumahAja

Pandemi COVID-19 telah memaksa kita semua untuk menjaga jarak dan melakukan berbagai aktivitas #dirumahaja. Namun,hal ini tidak berarti membuat Anda .... read more
Praktis, Ini Obat Pereda Sakit Kepala dan Demam Tinggi Saat #dirumahaja
13-May-2020

Praktis, Ini Obat Pereda Sakit Kepala dan Demam Tinggi Saat #dirumahaja

Oleh karena itu, jika sakit kepala mulai melanda akibat stress saat berada di rumah, ini dia solusi untuk meringankan rasa .... read more
Cara Seru Mencegah Penularan Covid-19 dan Mengurangi Rasa Panik saat Pandemi
09-May-2020

Cara Seru Mencegah Penularan Covid-19 dan Mengurangi Rasa Panik saat Pandemi

Namun, ternyata masih ada cara seru mencegah penularan covid-19 dan mengurangi rasa panik yang bisa Anda lakukan meski #dirumahaja, lho. .... read more