Kedatangan musim hujan setiap tahunnya tak bisa dihindari. Bahkan bisa jadi inilah musim favorit yang sudah ditunggu banyak orang. Sebab musim hujan memang membawa berkah untuk berbagai aspek kehidupan, misalnya saja mengisi kembali cadangan air tanah yang kering selama musim kemarau. Namun, Anda juga harus menyambut musim satu ini dengan persiapan yang maksimal jika tak ingin aktivitas sehari-hari Anda terganggu.

Payung dan Jas Hujan

Pasti Anda sepakat bahwa payung dan jas hujan adalah dua benda yang tak boleh tertinggal di musim hujan. Sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda. Jas hujan efektif digunakan jika Anda sering bepergian dengan menggunakan transportasi motor. Sedangkan payung tepat digunakan jika Anda menggunakan mobil, bus, dan kereta karena Anda tak perlu repot memakai dan melepasnya seperti halnya jas hujan.

Jaket

Sweater atau parka bisa jadi fashion item sempurna di musim hujan. Selain stylish, fungsinya untuk menghangatkan tubuh juga sangat diperlukan, khususnya jika Anda kerap berada di ruangan ber-AC sepanjang sehari. Tentunya Anda tidak ingin menggigil kedinginan dan masuk angin bukan?

Sandal Karet

Jangan lupa masukkan sandal karet ke dalam daftar must have item Anda di musim hujan. Anda pasti tak ingin sepatu kesayangan jadi basah dan rusak karena terkena genangan ataupun cipratan air hujan. Oleh karena itu  sandal karet sangat berguna di musim hujan. Misalnya Anda bisa menggunakannya selama perjalanan dan menggantinya dengan sepatu kerja setelah sampai di kantor. Pastikan sandalnya tidak licin ya!

Handuk Kecil

Walau sudah berusaha melindungi diri dari basahan air hujan, terkadang hujan teralalu deras dan membuat Anda tetap kebasahan. Oleh karena itu siapkan handuk kecil di tas atau di kantor untuk mengeringkan badan yang basah.

Hair Dryer

Cara lainnya untuk mengatasi kebasahan. Anda perlu menyimpannya di laci kantor selama musim hujan. Cara yang efektif untuk mengeringkan baju yang kehujanan di perjalanan sebelum Anda menghadiri meeting penting.

Nah, sudah siap menghadapi musim hujan dengan perlengkapan di atas? Untuk masalah kesehatan, Anda juga perlu ‘senjata’ andalan. Sebab, di musim hujan, berbagai penyakit mudah menyerang tubuh, dan yang paling umum terjadi adalah flu dan batuk. Siapkan selalu bodrex Flu dan Batuk di rumah, tas, maupun kantor Anda. Jangan sampai salah, bodrex Flu dan Batuk PE untuk flu disertai batuk tidak berdahak sedangkan bodrex Flu dan Batuk Berdahak PE untuk flu disertai batuk berdahak. Keduanya efektif mengatasi flu dan batuk, sesuai dengan keluhan yang Anda alami.

ARTIKELTERKAIT

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini
18-July-2019

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini - Lakukan gerakan yang tepat untuk mengatasi dua masalah tersebut dengan .... read more
5 Hal yang Bisa Memperburuk Sakit Kepala Belakang
24-July-2019

5 Hal yang Bisa Memperburuk Sakit Kepala Belakang

Sebelum Anda melakukan langkah-langkah yang salah yang mengakibatkan sakit kepala mencengkeram tak tertahankan, ada baiknya untuk menghindari 5 hal berikut .... read more
Posisi Tidur yang Tepat untuk Penderita Sakit Kepala Belakang
12-July-2019

Posisi Tidur yang Tepat untuk Penderita Sakit Kepala Belakang

Sama seperti leher dan punggung,bahu juga bisa memberi dampak langsung terhadap munculnya sakit kepala bagian belakang. Oleh karena itu, cobalah .... read more