Sakit kepala sebelah alias migrain, kerap muncul dibarengi dengan berbagai gejala lainnya. Gejala-gejala tersebut tidak kalah mengganggu dan bisa sangat memengaruhi aktivitas yang sedang Anda lakukan. Saat gejala migrain muncul, beberapa fungsi bagian tubuh Anda ikut terpengaruh. Khawatirnya, migrain bisa kambuh hingga 1-4 kali dalam sebulan. Berikut ini adalah 5 fungsi tubuh yang ikut terpengaruh saat Anda mengalami migrain.

Mata
Salah satu bagian tubuh yang paling terpengaruh adalah mata. Menjelang hingga saat munculnya migrain, mata Anda akan terasa sangat sensitif terhadap cahaya, termasuk juga cahaya dari layar komputer atau ponsel. Sensitivitas berlebihan terhadap cahaya ini menyebabkan Anda merasa silau, ingin memejamkan mata, bahkan mata berair.

Hidung
Selain mata, bagian tubuh lain yang sensitivitasnya meningkat saat migrain adalah hidung. Anda bisa langsung pusing bahkan mual ketika mencium sesuatu yang berbau menyengat meskipun itu aroma makanan yang lezat sekalipun.

Telinga
Suara keras atau terlalu ramai bisa membuat sakit kepala Anda menjadi-jadi. Anda juga jadi sulit fokus terhadap apa yang orang lain katakan. Itu sebabnya Anda dianjurkan berada di tempat yang tenang dan sepi hingga gejala migrain mereda.

Lambung
Akumulasi dari gangguan mata, hidung, dan telinga, kerap membuat penderita migrain merasa mual. Bahkan pada beberapa penderita migrain yang parah, asam lambung akhirnya naik sehingga terjadi muntah.

Otot
Meski tak ada efek langsung terhadap fungsi otot, namun gejala-gejala di atas otomatis membuat tubuh terasa lemas. Ketika gejala migrain muncul, kemungkinan Anda akan kehilangan koordinasi anggota tubuh Anda tergantung dari tingkat keparahan migrain yang dialami.

Sebelum menjadi semakin parah, segera tangani gejala sakit kepala sebelah (migrain) dengan bodrex Migra. bodrex Migra, atasi sakit kepala sebelah dengan cepat tanpa menyebabkan rasa kantuk. Jangan sampai salah, beda sakit kepala, beda obatnya!

ARTIKELTERKAIT

PENTING, Simak Tips Jaga Daya Tahan Tubuh Dari Virus di Musim yang Tidak Menentu
26-March-2020

PENTING, Simak Tips Jaga Daya Tahan Tubuh Dari Virus di Musim yang Tidak Menentu

Dalam beberapa kasus positif COVID-19, sebagian besar penderitanya mengalami gejala batuk, flu, sakit tenggorokan, merasa sangat kelelahan, hingga kesulitan untuk .... read more
Waspada Terhadap Flu dan Batuk Saat Perubahan Cuaca, Intip Cara Mudahnya Berikut Ini
25-February-2020

Waspada Terhadap Flu dan Batuk Saat Perubahan Cuaca, Intip Cara Mudahnya Berikut Ini

Kondisi cuaca yang tidak menentu seringkali menjadi faktor utama mengapa seseorang bisa dengan mudahnya terserang penyakit seperti flu dan batuk, .... read more
Tips Meredakan Flu dan Batuk Tanpa Ngantuk Saat Berkendara
18-February-2020

Tips Meredakan Flu dan Batuk Tanpa Ngantuk Saat Berkendara

beberapa keluhan yang kerap muncul seperti tenggorokan gatal dan kering, hidung tersumbat, sakit kepala, dan juga batuk yang tak berkesudahan .... read more