Sakit kepala sebelah alias migrain, kerap muncul dibarengi dengan berbagai gejala lainnya. Gejala-gejala tersebut tidak kalah mengganggu dan bisa sangat memengaruhi aktivitas yang sedang Anda lakukan. Saat gejala migrain muncul, beberapa fungsi bagian tubuh Anda ikut terpengaruh. Khawatirnya, migrain bisa kambuh hingga 1-4 kali dalam sebulan. Berikut ini adalah 5 fungsi tubuh yang ikut terpengaruh saat Anda mengalami migrain.

Mata
Salah satu bagian tubuh yang paling terpengaruh adalah mata. Menjelang hingga saat munculnya migrain, mata Anda akan terasa sangat sensitif terhadap cahaya, termasuk juga cahaya dari layar komputer atau ponsel. Sensitivitas berlebihan terhadap cahaya ini menyebabkan Anda merasa silau, ingin memejamkan mata, bahkan mata berair.

Hidung
Selain mata, bagian tubuh lain yang sensitivitasnya meningkat saat migrain adalah hidung. Anda bisa langsung pusing bahkan mual ketika mencium sesuatu yang berbau menyengat meskipun itu aroma makanan yang lezat sekalipun.

Telinga
Suara keras atau terlalu ramai bisa membuat sakit kepala Anda menjadi-jadi. Anda juga jadi sulit fokus terhadap apa yang orang lain katakan. Itu sebabnya Anda dianjurkan berada di tempat yang tenang dan sepi hingga gejala migrain mereda.

Lambung
Akumulasi dari gangguan mata, hidung, dan telinga, kerap membuat penderita migrain merasa mual. Bahkan pada beberapa penderita migrain yang parah, asam lambung akhirnya naik sehingga terjadi muntah.

Otot
Meski tak ada efek langsung terhadap fungsi otot, namun gejala-gejala di atas otomatis membuat tubuh terasa lemas. Ketika gejala migrain muncul, kemungkinan Anda akan kehilangan koordinasi anggota tubuh Anda tergantung dari tingkat keparahan migrain yang dialami.

Sebelum menjadi semakin parah, segera tangani gejala sakit kepala sebelah (migrain) dengan bodrex Migra. bodrex Migra, atasi sakit kepala sebelah dengan cepat tanpa menyebabkan rasa kantuk. Jangan sampai salah, beda sakit kepala, beda obatnya!

ARTIKELTERKAIT

Tempo Scan Bantu Percepatan Penanganan COVID-19 di Kalimantan
06-August-2020

Tempo Scan Bantu Percepatan Penanganan COVID-19 di Kalimantan

Tempo Scan Group kembali memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri, obat-obatan, vitamin, dan susu anak untuk percepatan penanganan COVID-19 di .... read more
Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman
25-June-2020

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman

Mengatasi sakit kepala tegang mencengkeram adalah hal penting yang harus diketahui oleh semua orang, terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas .... read more
Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?
18-June-2020

Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?

Penyebabnya pun bisa berasal dari beberapa faktor, mulai dari kebiasaan sehari-hari hingga kondisi medis yang lebih serius. Kira-kira apa saja, .... read more