Penggunaan tanaman obat untuk berbagai masalah kesehatan, sebenarnya sangat sering dilakukan. Khasiatnya pun cukup ampuh. Anda hanya perlu mengetahui tanaman yang sesuai untuk masalah kesehatan Anda. Salah satu keluhan yang sering dialami oleh banyak orang adalah masuk angin, meriang, hingga sakit kepala. Jika Anda juga termasuk orang yang sering mengalaminya, maka Anda perlu tahu 3 tanaman obat untuk menghilangkan sakit kepala.

Feverfew

Feverfew (Tanacetum parthenium), anggota dari keluarga bunga matahari. Feverfew berasal dari Eropa Tenggara, namun kini tersebar luas di seluruh Eropa, Amerika Utara, dan Australia. Feverfew telah digunakan secara tradisional untuk mengatasi sakit kepala dan nyeri sendi. Tanaman satu ini mengandung senyawa parthenolide yang diketahui memiliki fungsi sebagai anti inflamasi.

Semua bagian dari tanaman ini biasa digunakan sebagai bahan obat. Khususnya untuk sakit kepala. Khasiat anti migrain dari Feverfew diyakini karena kandungan parthenolide, suatu senyawa aktif yang membantu meringankan ketegangan otot. Parthenolide juga menghambat senyawa yang menyebabkan inflamasi.

Willow Bark

Willow Bark mengandung senyawa salicin yang memiliki struktur kimia seperti aspirin, merupakan analgesik alami yang membantu mengurangi rasa nyeri. Willow Bark juga mengandung polyphenols dan flavonoids dan bersifat antioksidan, penurun panas serta antiseptik. Khasiat ini penting mengingat sakit kepala terkadang juga disertasi oleh demam.

Guarana

Guarana adalah tanaman rambat dari keluarga maple. Guarana  sudah dikenal sejak abad ke-16 oleh masyarakat Eropa dan kerap digunakan untuk meredakan nyeri ringan dan meningkatkan kemampuan zat analgesik sehingga bekerja lebih cepat dan efektif.

Meski Anda bisa menanam atau membeli tanaman obat, namun tidak mudah mengolahnya dengan tepat dan membuat rasanya bisa diterima di lidah Anda. Untungnya, penelitian dan pengolahan yang dilakukan merk obat ahlinya sakit kepala bodrex, membuat Anda tak perlu kesulitan lagi. Ketiga bahan di menjadi komposisi utama dalam terobosan baru dari bodrex yaitu bodrex Herbal Sakit Kepala. Kombinasi dari bahan-bahan herbal alami dan pengolahan yang modern sehingga menghasilkan obat herbal yang teruji secara ilmiah dapat meredakan sakit kepala Anda.

Efektivitasnya tak perlu diragukan lagi karena bodrex Herbal Sakit Kepala termasuk golongan Obat Herbal Terstandar yang berarti, khasiatnya telah dibuktikan secara ilmiah yaitu melalui uji pre-klinik, bahan bakunya telah distandardisasi, dan melalui produksi yang memenuhi persyaratan Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB). bodrex Herbal formula herbal pilihanku!

ARTIKELTERKAIT

Tempo Scan Group (TSG) CSR COVID-19 – BNPB DONATION
03-April-2020

Tempo Scan Group (TSG) CSR COVID-19 – BNPB DONATION

Tempo Scan Group telah merealisasikan penyerahan bantuan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana sejumlah Rp 10 Miliar untuk membantu mengatasi wabah .... read more
Penting Disimak, Ini Dia Gejala dan Pengobatan Flu dan Batuk di Cuaca yang Tidak Menentu
17-March-2020

Penting Disimak, Ini Dia Gejala dan Pengobatan Flu dan Batuk di Cuaca yang Tidak Menentu

Oleh karena itu, simak penjelasan mengenai gejala dan pengobatan flu dan batuk di cuaca yang tidak menentu berikut ini. .... read more
Makanan Pereda Flu dan Batuk, Mana Favorit Anda?
10-March-2020

Makanan Pereda Flu dan Batuk, Mana Favorit Anda?

Oleh karena itu, simak beberapa rekomendasi makanan pereda flu dan batuk yang bisa Anda konsumsi berikut ini. .... read more