Jakarta, 11 Agustus 2015 - Pengabdian panjang para Veteran memperjuangkan Indonesia yang lebih baik telah menginspirasi bodrex untuk mengenang dan menghargai perjuangan para Veteran tersebut. Sebagai merk yang telah 45 tahun mengabdi untuk Indonesia, bodrex dari Tempo Scan tahun ini berpartisipasi dalam kegiatan peringatan Hari Veteran yang jatuh pada 10 Agustus. Partisipasi tersebut diwujudkan dengan menjalin kemitraan bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Yayasan Sahabat Veteran Indonesia yang menyelenggarakan kegiatan peringatan Hari Veteran Nasional 2015.

Tahun ini kegiatan Peringatan Hari Veteran Nasional berlangsung selama dua hari, dimulai dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata pada 10 Agustus 2015 dan dilanjutkan dengan acara puncak Peringatan Hari Veteran Nasional pada 11 Agustus 2015 di Jakarta Convention Center (JCC) yang akan dihadiri pula oleh Wakil Presiden Republik Indonesia H. Jusuf Kalla.

Direktur Tempo Scan Aviaska D Respati menjelaskan bahwa kerjasama ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk melibatkan bodrex secara proaktif dalam aktivitas pengembangan masyarakat. "Peringatan Hari Veteran Nasional dan bodrex memiliki misi, kepribadian, dan target yang sama. Dengan kemitraan ini, kami berharap masyarakat akan terinspirasi dengan semangat juang dan semangat kemenangan para Veteran dalam meraih kemerdekaan dan berkontribusi positif juga dengan cara masing-masing untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik. Kami pun berharap kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin di tahun-tahun mendatang," tambah Aviaska.

Peringatan Hari Veteran Nasional secara resmi dikukuhkan melalui Keputusan Presiden (Kepres) 30/2014. Pengukuhan Hari Veteran Nasional dilatarbelakangi peristiwa bersejarahpada masa perjuangan kemerdekaan, yakni gencatan senjata antara Indonesia dengan Belanda yang diberlakukan pada tanggal 10 Agustus 1949. Peringatan Hari Veteran Nasional ini diharapkan dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi generasi penerus mengenai pengabdian para Veteran untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik. Dalam Peringatan Hari Veteran Nasional kali ini, bodrex berpartisipasi dalam mendukung sosialisasi Hari Veteran Nasional yang dilakukan Legiun Veteran Republik Indonesia dan Yayasan Sahabat Veteran Indonesia.

Ketua Yayasan Sahabat Veteran Indonesia, Kriswiyanto Muliawan Wiyogo menjelaskan bahwa di seluruh Indonesia, saat ini diperkirakan masih ada sekitar 110.000 Veteran, sebagian diantaranya adalah Veteran Pejuang Kemerdekaan RI yang telah berumur lebih dari 85 tahun. “Dengan dukungan bodrex, kami berharap bisa membuka mata generasi penerus mengenai perjuangan para Veteran ini. Banyak diantara Veteran ini yang sekarang hidup berkekurangan dan tinggal di hunian yang kurang layak. Padahal mereka adalah pejuang bangsa yang punya kedudukan tinggi, tapi kini mereka seolah terlupakan,” ungkap Kriswiyanto. Yayasan Sahabat Veteran Indonesia adalah sebuah organisasi nirlaba yang independen dan merupakan wadah yang terbuka bagi siapapun yang peduli serta ingin memberi apresiasi dengan cara apapun kepada Veteran Indonesia.

Partisipasi bodrex dalam Hari Veteran Nasional ini termasuk dalam rangkaian kegiatan 45 tahun bodrex mengabdi untuk Indonesia, sekaligus menunjukan komitmen bodrex menemani perjuangan masyarakat Indonesia dalam pembangunan setelah kemerdekaan. bodrex telah mendukung kegiatan para Veteran sejak tahun 2011. “Melalui penghargaan terhadap para Veteran, diharapkan bangsa ini dapat terus memiliki semangat merah putih dan semangat kemenangan untuk kemajuan bangsa, sehingga kehidupan lebih baik yang telah diperjuangkan oleh para Veteran ini tidak disia-siakan begitu saja,” lanjut Aviaska.

Mewakili Legiun Veteran Republik Indonesia, ketua umumnya Letjen (Purn) Rais Abin turut menyambut baik dukungan bodrex ini. “Semoga ke depannya, seperti para Veteran yang tak pernah berhenti mengabdi untuk Indonesia yang lebih baik, bodrex juga akan terus mengabdi untuk kebaikan Indonesia,” ungkap Rais Abin, Ketua Umum DPP Legiun Veteran Republik Indonesia.

 

ARTIKELTERKAIT

Jangan Sampai Tertukar, Ini Penyebab Migrain yang Beda dari Sakit Kepala Biasa
19-April-2018

Jangan Sampai Tertukar, Ini Penyebab Migrain yang Beda dari Sakit Kepala Biasa

Di samping itu jika Anda merupakan pelanggan setia sakit kepala mencengkram alias yang termasuk tipe tension headache, selalu sediakan bodrex .... read more
Jangan Remehkan Migrain! Jika Dibiarkan, Gejalanya Bisa Jadi Parah
16-April-2018

Jangan Remehkan Migrain! Jika Dibiarkan, Gejalanya Bisa Jadi Parah

Jika migrain menyerang, langsung saja minum bodrex Migra. Kondisi seperti apa sajakah yang bisa disebabkan oleh migrain akut? Simak penjelasannya .... read more
Mengenal Penyakit Migrain dengan Aura
28-March-2018

Mengenal Penyakit Migrain dengan Aura

Migrain tanpa aura dapat didiagnosis setelah pasien diketahui memiliki riwayat serangan migrain sebanyak lima kali. serta mengkonsumsi obat pereda sakit .... read more