Sering terserang sakit kepala mendadak dan tanpa sebab? Jangan bingung dulu. Sebenarnya sakit kepala yang kerap menyerang secara tiba-tiba bukan tanpa penyebab. Selalu saja ada pemicu di balik sakit kepala yang kamu derita. Hanya saja, terkadang kamu tidak sadar bahwa aktivitasmu sehari-harilah yang memicu rasa sakit tersebut. Nggak percaya? Lihat saja daftar 10 penyebab sakit kepala ini, pasti kamu akan terkejut!

1.Cuaca
Kondisi cuaca ternyata dapat menjadi pemicu sakit kepala. Entah cuaca dingin saat hujan ataupun panas matahari yang terlalu menyengat. Kamu memang tidak mungkin mengubah cuaca, tetapi kamu bisa melakukan tindakan pencegahan seperti mengenakan sunglasses dan menghindari paparan sinar matahari langsung saat cuaca panas.

2.Bau yang kuat
Bau yang kuat ternyata dapat memicu migrain pada banyak orang. Sekalipun bau tersebut berasal dari wewangian. Kasus yang banyak terjadi adalah sakit kepala timbul ketika seseorang mencium bau cat, bahan bakar, parfum, dan beberapa jenis bunga tertentu.

3.Aksesori rambut
Tanpa kamu sadari, aksesori rambut juga dapat memicu sakit kepala. Misalnya saja seperti ikat rambut, bando, bandana, dalaman jilbab (ciput), hingga gaya rambut kepang yang terlalu kuat. Saat hal ini terjadi, usahakan melepas aksesori tersebut secepatnya.

4.Olahraga
Aktivitas fisik yang terlalu berat seperti olahraga dan bahkan seks, ternyata dapat menimbulkan sakit kepala. Jika sakit kepala tidak kunjung hilang, segera hubungi dokter, karena bisa saja sakit kepala tersebut salah satu indikasi terjadinya pendarahan di otak.

5.Postur tubuh yang buruk
Postur tubuh membungkuk bisa memberi tekanan pada area tengkuk dan leher, efeknya adalah sakit kepala. Coba cek kembali apakah kursi kerja kamu sudah menopang bagian punggung bawah? Posisi dudukmu terlalu tinggi atau rendah dari layar monitor? Jika jawabannya adalah ya, maka bisa jadi itulah sumber sakit kepalamu selama ini.

6.Keju
Keju yang dibiarkan terlalu lama (meskipun tidak rusak) ternyata menghasilkan banyak kandungan tyramine. Misalnya seperti pada blue cheese, parmesan, atau bahkan cheddar. Kadar tyramine ini bisa memberi efek migrain pada seseorang. Semakin lama makanan, akan mengandung semakin banyak tyramine.

7.Daging olahan
Sama seperti keju, daging olahan, misalnya smoked beef, sosis, atau nugget juga mengandung tyramine. Jika memang ini menjadi pemicu sakit kepalamu, lebih baik hindari mengonsumsi daging olahan dan makanan instan lainnya.

8.Lapar
Entah sengaja menahan lapar atau justru tidak sempat makan karena terlalu sibuk, ternyata berisiko menimbulkan sakit kepala. Saat dalam kondisi lapar, kadar gula darahmu akan menurun dan menyebabkan kepala terasa berat. Namun jangan coba-coba mendapatkan tenaga secara instan dengan memakan permen. Mengonsumsi permen hanya akan membuat gula darahmu meningkat tajam kemudian turun hingga lebih rendah daripada sebelumnya.

9.Merokok
Sudah bukan hal baru bahwa merokok dapat menyebabkan sakit kepala. Bukan hanya bagi perokok aktif, tetapi juga perorkok pasif yang kebetulan menghirup asap rokok.

10.Si Bos
Ternyata seseorang atau suatu hal yang dapat memicu meningkatnya level stresmu dapat menyebabkan sakit kepala. Mungkin perasaan panik yang kamu rasakan mengirimkan sinyal ‘sakit’ terhadap saraf di otak. Wah nggak heran jika sakit kepalamu muncul saat melihat wajah si Bos.

Nah sudah tau penyebab sakit kepalamu? Lain sakit kepala, tentu beda cara penangannnya. Jika sakit kepalamu tidak kunjung hilang, cobalah redakan dengan meminum bodrex. Obat sakit kepala terpercaya ini tersedia dalam banyak varian, misalnya bodrex Migra jika kamu mengalami sakit kepala sebelah dan bodrex Extra jika kamu merasakan sakit kepala mencengkram di sekitar tengkuk dan leher. Senoga lekas sembuh ya!

ARTIKELTERKAIT

Bolehkah Ibu Menyusui Minum bodrex
28-November-2017

Bolehkah Ibu Menyusui Minum bodrex

Bolehkah Ibu Menyusui Minum bodrex - Sakit kepala bisa datang menyerang siapa saja,termasuk ibu menyusui. Jika sudah begitu, rasanya serba .... read more
Jangan Sampai Hal ini Ganggu Pekerjaanmu
27-November-2017

Jangan Sampai Hal ini Ganggu Pekerjaanmu

Jangan Sampai Hal ini Ganggu Pekerjaanmu - Hal ini dikhawatirkan akan menyebabkan peradangan sehingga membuat flu dan batuk Anda bertambah .... read more
Pilihan Fashion Items yang Bisa Jadi Penyebab Sakit Kepala
24-November-2017

Pilihan Fashion Items yang Bisa Jadi Penyebab Sakit Kepala

Pilihan Fashion Items yang Bisa Jadi Penyebab Sakit Kepala - Coba lihat daftar aksesori di bawah ini, apakah Anda pernah .... read more